Florentino Perez dan Rafael Nadal.
Florentino Perez dan Rafael Nadal.

Florentino Perez Ingin Bintang Tenis Dunia Ini Jadi Presiden Real Madrid?

Posted on

Bolazola – Presiden Real Madrid Florentino Perez menginginkan petenis kelas dunia Rafael Nadal untuk menggantikannya di Santiago Bernabeu.

Pria berusia 75 tahun itu telah menjadi presiden Real Madrid selama 13 tahun dan telah menyaksikan kesuksesan besar selama masa kepemimpinannya.

Los Galacticos telah memenangkan Liga Champions lima kali dan mendapatkan pemain besar seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Namun, mengingat usianya, rencana suksesi diyakini ada di benak seorang Florentino Perez, dan dia telah mengarahkan pandangannya pada Rafael Nadal sebagai penggantinya.

Ikon tenis Spanyol itu adalah penggemar berat Real Madrid dan sering terlihat di tribun penonton Santiago Bernabeu.

Dia telah mengisyaratkan di masa lalu bahwa dia akan terbuka untuk menjadi penerus Florentino Perez, dengan mengatakan pada 2019 lalu: “Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin menjadi Presiden Real Madrid, jawaban saya tidak lebih dari positif.”

Rafael Nadal diangkat menjadi duta klub pada 2011, dan Florentino Perez sebelumnya berkata: “Nadal akan menjadi pilihan yang luar biasa untuk menjadi Presiden Real Madrid.”

Apakah Florentino Perez berniat untuk mundur dalam waktu dekat masih harus dilihat, tetapi dia mungkin sedang mempertimbangkan ketersediaan Rafael Nadal, mengingat dia sudah mendekati usia 80an.

Pemenang Grand Slam 22 kali itu sekarang berusia 36 tahun, dan mungkin susah semakin dekat memasuki masa pensiun.

Petenis asal Spanyol itu akan menjadi penunjukan yang menarik, mengingat popularitasnya yang luar biasa dan sumber keuangan membuatnya menjadi favorit yang kuat untuk peran tertinggi di klub sekaliber Real Madrid.