Ange Postecoglou.
Ange Postecoglou.

Final Piala Viaplay: Manajer Celtic Incar ‘Musim Spesial’

Posted on

Bolazola – Manajer Celtic Ange Postecoglou mengincar “musim spesial” setelah meraih Piala Viaplay.

Kyogo Furuhashi mencetak dua gol untuk meraih kemenangan 2-1 atas Rangers di Hampden Park. Celtic menikmati keunggulan 9 poin dalam mempertahankan gelar Liga Skotlandia dan berada di delapan besar Piala Skotlandia.

“Anda memulai setiap musim dengan harapan ini adalah musim yang spesial,” kata Ange Postecoglou ketika ditanya tentang prospek ‘treble winners’.

“Tapi kami akan menikmati malam ini dan penting bagi kami merayakan malam ini karena staf dan para pemain, semua orang di klub sepak bola telah bekerja keras untuk ini,” sambungnya.

“Para suporter juga pantas merayakan momen ini. Tapi, begitu kami melakukannya dengan cara yang benar, kami akan fokus pada pekan depan melawan St Mirren,” tandasnya kemudian.

Celtic mengunjungi Paisley dalam pertandingan liga berikutnya, tempat satu-satunya kekalahan domestik mereka musim ini.

“Kami tidak memiliki banyak hari libur karena kami tidak pernah melihat terlalu jauh ke depan dan tidak pernah melihat ke belakang. Itulah mengapa kami begitu gigih dalam pendekatan kami,” ungkap Ange Postecoglou.

“Kami telah konsisten untuk waktu yang sangat lama. Kami tidak membiarkan standar kami tergelincir dalam sepak bola kami,” tuturnya lagi.

Callum McGregor.
Callum McGregor.

Sosok yang Sama di Skuat Celtic

Celtic dan Rangers terakhir bertemu di final Piala Liga Skotlandia pada Desember 2019.

Kapten Callum McGregor adalah satu-satunya pemain dari kemenangan 1-0 empat tahun lalu yang menjadi starter di Hampden Park, yang menggambarkan skala perombakan di era kepelatihan Ange Postecoglou. Dan itu adalah transformasi yang meninggalkan sang kapten ‘sendirian’.

“Hanya ada satu sosok di Celtic. Ange ada di depan dan saya tidak melihat dia berhenti. Dia merupakan perekrutan yang brilian untuk klub. Dorongannya untuk sukses dan level kepelatihannya sangat luar biasa,” kata mantan pemain Rangers Neil McCann pasca-pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *