Fernando Llorente.
Fernando Llorente.

Fernando Llorente Pensiun di Usia 37 Tahun

Posted on

Bolazola – Fernando Llorente telah pensiun dari sepak bola profesional pada usia 37 tahun.

Sekarang, pemenang Piala Dunia itu akan mencoba olahraga baru saat ia berpindah dari lapangan yang satu ke lapangan yang lain.

Llorente tidak memiliki klub sejak meninggalkan klub divisi dua Spanyol Eibar pada akhir musim lalu. Dan sang striker mengakhiri karir sepak bolanya saat dia mengungkapkan ingin tetap aktif dengan bermain padel, olahraga raket yang semakin populer, terutama di Spanyol.

Fernando Llorente ditanya dalam sebuah siaran langsung TV: “Apakah kami tidak akan melihat Anda di lapangan lagi?”

Dan Llorente itu menjawab: “Tidak, tidak. Sekarang semuanya sudah jelas. Saya terus menjaga kebugaran dengan bermain padel.”

Fernando Llorente berkembang pesat di Athletic Bilbao dan menghabiskan delapan tahun sukses di tim utama dari 2005 hingga 2013 sebelum bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer.

Dalam dua musim bersama Si Nyonya Tua, ia memenangkan dua gelar Serie A, Coppa Italia dan mencapai final Liga Champions.

Dia pindah dari Turin ke Sevilla pada 2015, memenangkan Liga Europa, dan kemudian Swansea City setahun kemudian, mencetak 15 gol untuk membantu klub Wales itu menghindari degradasi.

Fernando Llorente bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2017 dan sebagian besar digunakan sebagai cadangan untuk Harry Kane. Namun, dia akan selalu dikenang di London Utara atas gol kontroversialnya di perempatfinal Liga Champions melawan Manchester City pada 2019.

Pria asal Spanyol itu meninggalkan Spurs pada akhir musim yang sama dan sempat bermain dengan Napoli dan Udinese di Italia sebelum kembali ke tanah airnya bersama Eibar.

Dia mengakhiri karir di level klub dengan catatan 203 gol dalam 676 penampilan dan menambahkan tujuh dari 24 caps senior untuk La Furia Roja, di mana dia menjadi bagian dari skuat yang sukses di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *