Haaland
Haaland

Erling Haaland akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik mengungguli Lionel Messi.

Posted on

Bolazola – Penyerang M.City Erling Haaland terpilih sebagai pemain terbaik Eropa (UEFA Mens Player of the Year) untuk musim 2022/2023. Dengan mengungguli Kevin de Bruyne dan Lionel Messi dalam voting yang dilakukan.

Hal ini tidak lepas dari keberhasilan Haaland dalam membawa Man City untuk meraih treble. “Pemecah rekor dari Manchester City, Erling Haaland terpilih sebagai UEFA Mens Player of the Year,” dikutip dari laman resmi UEFA pada hari jumat lalu.

Memang tidak bisa dipungkiri jika prestasi penyerang yang baru berusia 23 tahun itu sangat gemilang. Dengan mencetakan 52 gol dari 53 penampilannya di semua kompetisi. Pada musim perdananya berseragam Man City, Erling Haaland sudah mempersembahkan treble yakni FA Cup, Premier League, dan UEFA Champions League.

Haaland juga menjadi pencetak gol terbanyak di UEFA Champions League 2022/2023 dengan jumlah 12 gol. Nah, selain produktif dalam menghasilkan gol, ternyata dia juga sudah memecahkan rekor gol di Premier League loh, yakni 36 gol tercatatkan dalam satu musim saja.

Erling Haaland Mengalahkan Lionel Messi dan Kevin De Bruyne

Erling Haaland berhasil mengalahkan Lionel Messi dalam perebutan title pemain terbaik dan juga mengalahkan rekan setimnya di Manchester City yaitu Kevin de Bruyne.

Sebelumnya Haaland juga diketahui sidah menyabet gelar Professional Footballers Association (PFA) Player of the Year untuk musim 2022/2023 yang diberikan Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA).

Dengan terpilihnya Erling Haaland dalam 2 title pemain terbaik, kini dia menjadi salah satu kandidat kuat untuk mendapatkan title pemain terbaik di dunia dengan merengkuh gelar Ballon D’or setelah membantu Man City mendapatkan treble winner.

Berdasarkan voting hasil pemain terbaik UEFA Mens Player of the Year yang dilansir laman UEFA, inilah 11 pemain yang memenuhi list voting :

  1. Erling Haaland (Man City) – Norwegia
  2. Lionel Messi (Inter Miami) – Argentina
  3. Kevin De Bruyne (Man City) – Belgia
  4. Ikay Gundoan (Barcelona) – Jerman
  5. Rodri (Man City) – Spanyol
  6. Kylian Mbappe (PSG) – Perancis
  7. Luka Modri (Real Madrid) – Kroasia
  8. Marcelo Brozovi (Al Nassr) – Kroasia
  9. Declan Rice (Arsenal) – England
  10. Alexis Mac Allister (Liverpool) – Argentina
  11. Jesus Naas (Sevilla) – Spanyol

Sumber : UEFA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *