Erik ten Hag tegaskan Manchester United butuh striker baru.
Erik ten Hag tegaskan Manchester United butuh striker baru.

Erik ten Hag Akui Manchester United Butuh Striker Baru

Posted on

Bolazola – Erik ten Hag telah menyatakan ada “kebutuhan” bagi Manchester United untuk merekrut striker baru bulan ini untuk mencoba memastikan kualifikasi Liga Champions.

Kemenangan Manchester United atas Wolves pekan lalu mengangkat skuat asuhan Ten Hag ke posisi empat klasemen dan mereka memiliki satu pertandingan di tangan melawan Newcastle United. Dengan Cristiano Ronaldo pergi sebelum Natal, sang manajer ditanya apakah striker baru dibutuhkan untuk mencapai target akhir musim.

“Saya pikir kami memiliki tim yang bagus ketika semua pemain tersedia. Tetapi dengan banyaknya pertandingan yang akan datang, saya pikir ada kebutuhan,” kata Ten Hag.

“Tetapi Anda membutuhkan seseorang yang dapat memberikan pengaruh, jika tidak, Anda hanya akan membakar uang dan Anda tidak akan memperkuat tim dan itu tidak akan membantu Anda,” sambungnya.

Marcus Rashford mencetak gol kemenangan melawan Wolves, tetapi Ten Hag mengakui Anthony Martial tidak dalam kondisi terbaiknya, menunjukkan ini mungkin karena striker Prancis itu masih belum mencapai kebugaran penuh setelah cedera.

“Saya tidak berpikir dia 100%. Dia tidak banyak bermain untuk waktu yang lama. Saya lebih senang dengan penampilannya sebelumnya. Anda bisa melihat dampak nyata yang bisa dia berikan,” tutur Ten Hag.

“Itu normal. Anda tidak dapat mengharapkan pemain untuk selalu memainkan performa terbaik mereka. Ini adalah satu pertandingan. Tapi saya yakin dia bisa bangkit dan menjawab kritik,” tandasnya kemudian.

“Saya sangat senang dengan penampilannya di banyak pertandingan. Dia memiliki dampak yang sangat baik pada permainan kami. Sangat menyenangkan bekerja dengannya. Jika Anda melihat menit-menit dia bermain dan dampak yang dia berikan sejauh ini, saya pikir itu sangat besar,” sebutnya lagi.

Ten Hag ditanya tentang potensi minat dari Everton pada Anthony Elanga, dan dia menjawab: “Saya tahu kami memiliki pemain bagus dan saya tahu banyak klub akan tertarik pada pemain yang jarang tampil untuk kami. Tapi kami membutuhkan skuat. Kami membutuhkan kedalaman dalam skuat dan terutama lini depan.”

Harry Maguire menghadapi persaingan untuk mendapatkan kembali tempat awal setelah Ten Hag mengatakan penampilan “luar biasa” Luke Shaw sebagai bek tengah menawarkan opsi lain di posisi tersebut.

Harry Maguire dicadangkan oleh Ten Hag sejak sebelum Piala Dunia 2022. Pemain berusia 29 tahun itu cedera pada musim gugur dan setelah sakit membuatnya absen dari kemenangan atas Burnley di ajang Carabao Cup, dia menjadi pemain pengganti saat Manchester United mengalahkan Nottingham Forest dan Wolves, dengan Shaw bermitra dengan Raphael Varane di jantung pertahanan.

Dengan Lisandro Martinez kembali berlatih secara penuh pasca-Piala Dunia 2022 dan Victor Lindelof juga sebelumnya dipilih di depan Harry Maguire, sehingga kapten Manchester United itu mungkin secara efektif menjadi pilihan kelima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *