Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti bersaing jadi Ketua PSSI.
Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti bersaing jadi Ketua PSSI.

Erick Thohir vs La Nyalla Mattalitti Bersaing Jadi Ketua PSSI

Posted on

Bolazola – PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada bulan Februari mendatang, dimana hal itu juga untuk melakukan pemilihan Ketua PSSI yang baru.

Dan pada Minggu (15/1/2023), terungkap dua nama yang mengajukan diri sebagai calon Ketua PSSI, yaitu Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti.

Erick Thohir menyambangi kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023) dengan memakai jaket merah untuk mendaftarkan diri sebagai calon Ketua PSSI.

Ia pun disambut oleh Desi Afrianto selaku pengurus PSSI. Namun menariknya, Erick Thohir tidak sendiri karena ditemani beberapa nama terkenal di liga Indonesia seperti Kaesang Pangarep (Persis Solo), Raffi Ahmad (RANS Nusantara FC), Teddy Tjahjono (Persib Bandung), Atta Halilintar (Bekasi City FC), dan lainnya.

Setelah pencalonan itu, diklaim bahwa ada 60 voters yang siap mendukung Erick Thohir dan bisa memberikan kemenangan mutlak saat KLB PSSI digelar pada 16 Februari 2023.

“Untuk itu bagi kami komitmennya jelas. Kami SFC mendukung Erick Thohir. Ada 60 voters. (Bisa) menang mutlak,” kata Hendri Zainudin selaku Presiden Sriwijaya, kepada awak media.

Sebelum Erick Thohir, diketahui bahwa La Nyalla Mattalitti adalah yang pertama mendaftar sebagai calon Ketua PSSI, tepatnya pada (13/1/2023). Sosok yang kini juga menjabat sebagai DPRD RI itu mengaku siap menghadapi Erick Thohir meskipun mendapat dukungan pemerintah.

“Saya sudah dengar, saya juga sudah mendengar saudara Doni Rahman itu mengatakan kepada saya bahwa percuma maju karena kalau saya maju tidak mungkin menang. Semuanya sudah diarahkan kepada Erick Thohir,” kata La Nyalla Mattalitti.

“Saya bilang, silakan saja, yang pasti semua belum terjadi. Tetap kita jalani. Erick Thohir bagus, semuanya calon Ketua Umum PSSI bagus, tetapi yang menguntungkan dia jadi atau tidak bukan manusia. Yang menentukan itu adalah Yang Mahakuasa. Manusia ini hanya sebagai ikhtiar,” tuturnya lagi.

Diambil dari sumber resmi, pendaftaran calon Ketua PSSI yang baru akan ditutup pada hari ini, 16 Januari 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *