4 pemain Uruguay disanksi FIFA.
4 pemain Uruguay disanksi FIFA.

Empat Pemain Uruguay Diskors oleh FIFA, Ada Apa?

Posted on

Bolazola – FIFA memberi sanksi pada pemain timnas Uruguay Fernando Muslera dan Jose María Gimenez untuk empat pertandingan masing-masing pada hari Jumat (27/1/2023) karena secara agresif menghadapi ofisial pertandingan ketika tim mereka tersingkir dari Piala Dunia bulan lalu.

Kemudian FIFA juga menyebutkan bahwa Edinson Cavani dan Diego Godín juga harus menjalani sanksi satu pertandingan saat Uruguay tampil berikutnya.

FIFA pun menegaskan sanksi lain yaitu semua pemain harus melakukan pengabdian masyarakat pada proyek sepak bola dan membayar denda hingga 20.000 franc Swiss.

Situasi memanas ketika Uruguay gagal melaju ke babak 16 besar di Qatar meski mengalahkan Ghana 2-0 dalam pertandingan terakhir penyisihan grup pada awal Desember 2022.

Federasi sepak bola Uruguay juga didenda 50.000 franc Swiss dan harus menutup sebagian stadionnya untuk satu pertandingan kandang.

Hakim disiplin FIFA memutuskan bahwa federasi “bertanggung jawab atas perilaku diskriminatif para pendukungnya serta atas kesalahan, perilaku ofensif, dan pelanggaran prinsip permainan yang adil” oleh para pemain.

Para pemain Uruguay berkonfontasi dengan wasit Jerman Daniel Siebert setelah peluit akhir di Stadion Al Janoub. Mereka percaya Uruguay harus diberikan tendangan penalti di waktu tambahan. Satu gol lagi yang dicetak akan mengirim Uruguay ke babak 16 besar, bukan Korea Selatan.

Korea Selatan malah lolos dan menciptakan salah satu tampilan turnamen Piala Dunia yang paling berkesan.

Saat Uruguay dan Ghana bermain pada waktu tambahan di kota di Doha, para pemain dan staf timnas Korea Selatan berkumpul di lingkaran tengah setelah kemenangan 2-1 mereka atas Portugal untuk menonton dari ponsel saat pesaing mereka bermain dan menunggu untuk menemukan siapa yang akan maju sebagai runner-up di Grup H.

Cavani, Godín dan Muslera bermain di Piala Dunia keempat mereka masing-masing, dan Gimenez sudah tampil dalam tiga edisi.

Sementara itu, Uruguay belum mengumumkan lawannya untuk pertandingan di jeda internasional pada akhir Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *