Foto : psmmakassar.co.id
Reza Arya siap buktikan kualitas pasca dipanggil Timnas Indonesia

Dipanggil STY Jelang Laga Indonesia Lawan Argentina, Kiper PSM Makassar Ini Siap Buktikan Kualitas

Posted on

Bolazola Pelatih Shin Tae-yong (STY) memanggil 26 pemain untuk laga Timnas Indonesia melawan Argentina dan Palestina. Mendapat panggilan dari STY, Reza Arya siap membuktikan kualitas dan memberikan dampak positif kepada Timnas Indonesia.

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, mendapat berita positif menjelang laga internasional resmi FIFA di bulan Juni 2023. PSSI mempersiapkan 2 laga uji coba di bulan Juni 2023 nanti.

PSSI memilih Timnas Palestina dan Timnas Argentina dalam laga uji coba di bulan Juni 2023. Khusus melawan Argentina, menjadi laga paling besar Timnas Indonesia dalam 10 terakhir.

Saat ini, Argentina berada di peringkat pertama FIFA. Berbeda jauh dengan Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-149. Ditambah lagi, Argentina baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022 di bulan Desember 2022 lalu.

Foto : psmmakassar.co.id

Menjelang 2 laga uji coba tadi, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong atau biasa dipanggil STY, memanggil 26 pemain senior. Dalam skuad pemain tadi, ada percampuran pemain lokal dan naturalisasi.

Salah satu pemain yang mendapat panggil dari STY adalah kiper PSM Makassar, Reza Arya. Musim lalu, Reza Arya berkontribusi besar membawa PSM Makassar menjadi juara Liga 1 musim 2022/2023.

Reza Arya bersyukur mendapat panggilan dari STY. Secara terbuka, Reza menegaskan dirinya siap membutikan kualitas yang dirinya miliki dan berharap memberikan dampak positif kepada Timnas Indoensia.

“Alhamdulillah , terima kasih untuk jajaran pelatih timnas karena telah memberikan kesempatan untuk bergabung di tim nasional , tentunya saya sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk bergabung di tim nasional senior , saya akan berusaha membuktikan bahwa saya layak disini dan semoga kehadiran saya bisa berdampak positif untuk timnas”, ujar Reza Arya, dikutip Bolazola dari laman resmi PSM Makassar.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *