Jendela Transfer.
Jendela Transfer.

Deretan Pesepakbola Berkelas yang Gratisan di Musim Panas 2024

Posted on

Bolazola – Jendela transfer musim panas 2023 semakin dekat, namun pembahasan siapa saja pemain yang bisa direkrut secara gratis pada tahun berikutnya cukup menarik dibahas.

Hal itu karena beberapa pesepakbola kelas dunia bisa didatangkan tanpa membayar sepeserpun alias berstatus agen bebas. Siapa sajakah mereka?

Harry Kane.
Harry Kane.

Harry Kane

Keputusan paling ditunggu-tunggu dalam sepak bola dunia saat ini adalah masa depan jangka panjang penyerang tengah rekornya dari Tottenham Hotspur dan timnas Inggris, Harry Kane. Kontrak berikutnya akan membawanya menuju akhir karirnya, dan ia ingin memastikan bahwa ia memiliki beberapa trofi ketika karirnya berakhir.

Apakah ia memilih untuk memperkuat status legendarisnya di Spurs, atau tergoda untuk pindah ke Chelsea atau Manchester United, atau bahkan pindah ke luar negeri ke Bayern Munich atau Real Madrid, ia pasti memiliki pilihan.

Namun, kontrak Kane hanyalah salah satu dari banyak permasalahan yang saling terkait yang harus dihadapi oleh ketua Tottenham Hotspur, Daniel Levy. Menemukan manajer yang sesuai dengan harapan sang penyerang adalah permasalahan lain yang harus diatasi.

Marcus Rashford
Marcus Rashford

Marcus Rashford

Para penggemar Manchester United sangat tidak sabar untuk melihat salah satu pemain terpenting mereka menandatangani kontrak baru, namun waktu bukanlah masalah utama di sini. Tidak ada yang menunjukkan bahwa Rashford ingin pergi dari Old Trafford dan tujuan akhirnya adalah mengamankan kontrak yang ditingkatkan yang bisa membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat.

Dengan isu perubahan pemilik klub, maka segalanya masih mungkin. Setidaknya hal itu bisa dilihat dalam beberapa bulan ke depan sebelum musim panas 2024 datang.

Dani Olmo.
Dani Olmo.

Dani Olmo

Setelah empat musim berkarir di Bundesliga, mungkin diharapkan pemain sayap mantan pemain muda Barcelona ini tampil lebih dominan untuk klub dan timnasnya. Saat ini berusia 25 tahun, masih ada rasa bahwa Olmo bisa memberikan lebih banyak kontribusi, dan meskipun kemampuan pemain asal Spanyol ini dalam menghadapi bek lawan, kecepatannya yang luar biasa, dan kecenderungannya untuk melakukan tembakan dari jarak jauh sering terlihat, ia perlu meningkatkan performanya di masa puncak karir.

RB Leipzig dilaporkan telah menawarkan perpanjangan kontrak senilai 29 juta euro kepada pemain yang bergabung dari Dinamo Zagreb ini, namun klub-klub top di Inggris dan Spanyol terus mengamati perkembangannya.

Sergej Milinkovic-Savic.
Sergej Milinkovic-Savic.

Sergej Milinkovic-Savic

Tidak banyak pemain yang menjadi perbincangan transfer dalam beberapa tahun terakhir seperti gelandang Serbia ini. Namun, di musim kedelapannya bersama Lazio, Milinkovic-Savic masih bertahan di klub tersebut.

Apa yang membuat pemain berusia 28 tahun ini begitu menarik adalah kemampuan uniknya dalam hal fisik, dominasi udara, pergerakan tanpa bola yang luar biasa, umpan akurat, naluri menyerang yang tajam, dan finishing. Dengan kata lain, hampir merupakan profil ideal untuk gelandang box-to-box.

Meskipun Lazio dilaporkan sedang mempersiapkan kontrak yang lebih baik untuk mempertahankan legenda klub ini, sang gelandang telah memberikan sinyal ingin hengkang.

Hirving Lozano.
Hirving Lozano.

Hirving Lozano

Meskipun baru saja menjadi juara Serie A, terdapat tanda-tanda bahwa pemain sayap asal Meksiko ini bisa meninggalkan Napoli. Setelah bergabung pada musim panas 2019 dengan biaya transfer sebesar 45 juta euro dari PSV Eindhoven, “Chucky” belum mampu mencapai status sebagai pemain reguler. Bahkan, dengan banyak yang menganggapnya sebagai pemain yang bisa mengubah permainan, hal itu belum cukup mengingat gajinya.

Meskipun kabar terbaru mengaitkannya dengan Liverpool terlalu, beberapa klub Premier League dilaporkan tertarik jika Napoli siap untuk bernegosiasi untuk transfer dengan kisaran harga 25 juta euro.

Alessandro Bastoni.
Alessandro Bastoni.

Alessandro Bastoni

Pemain asal Italia ini tampak semakin baik setiap tahun setelah melakukan debutnya untuk Inter Milan pada tahun 2019. Kaki kirinya yang baik, bagus dalam menguasai bola, kuat dalam duel udara, dan tegas dalam pertarungan ketika diperlukan, tidak heran Bastoni masuk dalam daftar pendek beberapa klub elit Eropa.

Meskipun hampir selalu bermain di sisi kiri dalam susunan tiga bek, gaya bertahan yang cerdas dan tenang miliknya seharusnya membuatnya bisa berduet dengan siapa pun.

Inter Milan memiliki tugas berat untuk memagari salah satu pemain terbaiknya, karena banyak klub luar Italia yang bisa membayar lebih tinggi untuk Bastoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *