David da Silva bawa Persib menang 3-1 atas Persebaya

David da Silva Cetak Hattrick ke Gawang Persebaya, Persib Bandung Mantap di Posisi Kedua Klasemen

Posted on

Persib Bandung membuka pekan ke-32 Liga 1 dengan kemenangan. Menjamu Persebaya Surabaya, Persib Bandung menang 3-1 atas Persebaya Surabaya. David da Silva menjadi bintang kemenangan usai mencetak 3 gol atau hattrick.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, 20 April 2024.

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, melakukan beberapa rotasi di laga ini. Pemain yang beberapa laga terakhir jarang bermain seperti Teja Paku Alam, Zalnando, Ezra Walian hingga Febri Hariyadi.

Sementara itu, Persebaya Surabaya datang dengan skuad terbaik. Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Paul Munster, memainkan skuad terbaik. Persebaya Surabaya belum aman dari ancaman masuk zona degradasi.

Sejak awal babak pertama, kedua bermain dalam tempo lambat. Hal ini membuat kedua klub ini kesulitan membuat peluang di sepanjang babak pertama. Baru pada menit ke-43, Dadang da Silva sukses menjebol mantan tim yang pernah dirinya bela. Gol tadi terjadi dicetak setelah mendapat umpan dari Ciro Alves.

Masuk babak kedua, Persebaya Surabaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Andre Oktaviansyah melakukan pelanggaran kepada David da Silva. Namun, Persebaya sempat menyamakan skor pada menit ke-58. Tendangan bebas dari Dusa Stevanopic berhasil menembus jala Teja Paku Alam.

Persib kembali unggul melalui gol dari David da Silva pada menit ke-67 dan 87. David da Silva mencatatkan hattrick ke gawang Persebaya Surabaya. Skor akhir 3-1 bertahan untuk kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya.

Khusus bagi David da Silva, torehan hattrick atau 3 gol ini, kian membuat striker asal Brasil ini kuat menjadi top skor Liga 1 musim ini. Sejauh ini, David da Silva sudah mencetak 25 gol, unggul jauh dari pesaing lainnya.

Tambahan 3 poin ini membawa Persib kian mantap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 59 poin dari 32 laga. Persib unggul 7 poin dari Bali United berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 52 poin dari 31 laga.

Sementara itu, Persebaya Surabaya belum aman dari zona degradasi. Setelah kekalahan ini, Persebaya berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan mengumpulkan 39 poin. Persebaya membutuhkan 2 poin lagi untuk aman dari zona degradasi.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *