Bolazola – Tottenham Hotspur mendekati target utama mereka di bulan Januari, Pedro Porro, setelah mengonfirmasi penandatanganan Arnaut Danjuma dengan status pinjaman dari Villarreal.

Negosiasi atas Pedro Porro mengalami tarik-menarik sejak awal bulan, dengan Sporting Lisbon menginginkan angka 45 juta euro yang menjadi nilai dari klausul pembeliannya.

Spurs telah mencoba menyusun kesepakatan yang akan membuat mereka membayar lebih sedikit dalam waktu dekat, dengan klausul penjualan yang berkaitan dengan Marcus Edwards dibahas.

Tottenham Hotspur berhak atas 40% dari semua bayaran yang diterima Sporting Lisbon untuk menjual Edwards. Mereka telah menawarkan untuk mengurangi angka itu dengan imbalan membayar lebih sedikit demi Pedro Porro.

Klub Premier League itu gagal dengan tawaran untuk Pedro Porro sebelumnya, tetapi pembicaraan lebih lanjut dijadwalkan di kemudian hari di tengah meningkatnya optimisme bahwa kesepakatan dapat diselesaikan. Namun Sporting Lisbon tidak ingin ada pemain yang masuk dalam pertukaran.

Antonio Conte tertarik untuk meningkatkan pilihannya di sayap kanan dan melihat Pedro Porro sebagai solusinya. Pemain berusia 23 tahun itu tampil cemerlang sejak bergabung dengan Sporting Lisbon dari Manchester City, awalnya dengan status pinjaman pada 2020 sebelum klub Portugal itu mempermanenkannya seharga 8,5 juta euro musim panas lalu.

Penandatanganan Arnaut Danjuma, yang mencakup opsi untuk membeli di akhir musim, terjadi setelah Spurs membajak kesepakatan dari Everton untuk pemain asal Belanda itu.

Striker 25 tahun itu pun pernah menjalani dua musim dengan seragam Bournemouth sejak 2019.

“Luar biasa. Saya sangat senang berada di sini. Begitu Tottenham datang untuk saya, itu tidak perlu dipikirkan lagi. Ini adalah klub yang sangat besar, dengan manajer yang brilian, staf yang brilian, klub yang brilian, fasilitasnya jelas luar biasa, jadi bagi saya, saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari tim,” ungkap Arnaut Danjuma pada awak media.

“Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan Conte. Dia punya banyak pengalaman. Bagi saya, sebagai pemain yang berkembang, itu luar biasa. Itu memberi saya kesempatan untuk belajar dan menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here