Mauricio Pochettino.
Mauricio Pochettino.

Chelsea Umumkan Mauricio Pochettino Sebagai Manajer Baru

Posted on

Bolazola – Chelsea telah menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer baru, dan diresmikan pada Senin (29/5/2023).

Pochettino, yang berusia 51 tahun, menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun, dan akan mulai bekerja pada tanggal 1 Juli menjelang tur pra-musim klub ke Amerika Serikat.

Seorang sumber mengatakan bahwa meskipun klub berbicara dengan sejumlah kandidat setelah memecat Graham Potter pada 3 April, Pochettino diidentifikasi sebagai pilihan pertama mereka sejak awal proses tersebut dan telah setuju untuk bekerja secara erat dengan direktur olahraga bersama Paul Winstanley dan Laurence Stuart.

Meskipun pemilik bersama Todd Boehly dan eksekutif Clearlake Capital Behdad Eghbali memiliki hak akhir, pencarian tersebut dipimpin oleh Winstanley dan Stuart, yang membuat pernyataan bersama: “Pengalaman, standar keunggulan, kualitas kepemimpinan, dan karakter Mauricio akan memberikan pelayanan yang baik bagi Chelsea saat kita melangkah ke depan.”

“Ia adalah pelatih yang sukses, yang telah bekerja di level tertinggi, dalam berbagai liga dan bahasa. Etosnya, pendekatannya secara taktis, dan komitmennya terhadap pengembangan membuatnya menjadi kandidat yang luar biasa,” tambah pernyataan itu.

Pochettino memiliki tugas untuk menstabilkan Chelsea setelah musim yang buruk dengan finish di posisi 12 klasemen Premier League, finish terendah mereka sejak tahun 1994.

Sumber lain mengatakan bahwa sang manajer Argentina merasa proyek di Stamford Bridge cocok baginya karena ia akan dapat membangun tim muda yang bisa bermain dengan gaya sepak bola yang dia inginkan.

Chelsea menghadapi musim tanpa kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2016-17, di mana mereka meraih gelar juara Premier League.

Pochettino sendiri tidak bekerja sejak meninggalkan PSG tahun lalu. Ia memenangkan gelar Ligue 1 serta Coupe de France dan Piala Super Prancis selama 18 bulan di klub Paris tersebut.

Dia juga sebelumnya membawa Spurs ke final Liga Champions pada tahun 2019 dan membawa klub London Utara tersebut finish empat besar secara beruntun dalam empat musim berturut-turut di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *