Chelsea.
Chelsea.

Chelsea Pertimbangkan 7 Nama untuk Gantikan Graham Potter

Posted on

Bolazola – Chelsea sedang mempertimbangkan antara 5 hingga 7 nama berbeda untuk menggantikan Graham Potter sebagai manajer, meskipun manajer Brighton Roberto De Zerbi tidak dalam pertimbangan.

Graham Potter dipecat pada hari Minggu (2/4/2023) setelah kurang dari tujuh bulan menjabat sebagai penunjukan manajerial pertama era Todd Boehly / Clearlake Capital yang berakhir dengan kegagalan, Chelsea terpuruk di posisi bawah klasemen Premier League.

Seorang sumber mengatakan bahwa Julian Nagelsmann ada dalam daftar pendek, sementara klub diharapkan untuk menanyai Mauricio Pochettino dan Luis Enrique mengenai peran tersebut. Tidak semua individu yang diidentifikasi sebagai kandidat mungkin telah dihubungi pada tahap ini.

Hingga Selasa (4/4/2023), sumber yang dekat dengan Pochettino mengonfirmasi bahwa baik Tottenham Hotspur maupun Chelsea belum melakukan kontak resmi.

Pochettino terbuka untuk kembali menangani klub di Inggris, tetapi mantan manajer Spurs ini juga dikaitkan dengan pekerjaan Real Madrid jika raksasa La Liga ini berpisah dengan Carlo Ancelotti pada akhir musim.

Sebelumnya, juga telah ada spekulasi bahwa De Zerbi merupakan kandidat potensial untuk Chelsea, mengingat kesuksesannya sejak menggantikan Potter di Brighton, tetapi sumber yang dekat dengan Chelsea telah mengonfirmasi bahwa De Zerbi tidak menarik minat klub tersebut.

Sumber yang sama mengatakan bahwa belum ada pengangkatan manajer dalam waktu dekat oleh Chelsea karena mereka akan mengambil pendekatan yang berbeda dalam mencari pengganti Potter, dengan pencarian akan dipimpin oleh direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart.

Boehly dan Behdad Eghbali menunjuk Graham Potter dalam waktu satu hari setelah memecat Thomas Tuchel pada September lalu.

Graham Potter.
Graham Potter.

Meskipun keduanya berbicara dengan beberapa kandidat, Boehly dan Eghbali telah mengidentifikasi Potter sebagai pilihan utama mereka sejak awal dan segera melakukannya untuk merekrutnya, membayar sekitar 21 juta poundsterling sebagai kompensasi untuk melepaskannya dari kontrak bersama Brighton.

Sumber itu pun mengatakan bahwa keduanya kali ini akan mundur dari proses tersebut, dimana Winstanley serta Stewart yang akan bertanggung jawab.

Winstanley dan Stewart memberi tahu Potter tentang keputusan untuk berpisah dalam pertemuan tatap muka pada Minggu (2/4/2023), dengan dukungan bulat dari dewan direksi setelah mencatat 11 kekalahan dalam 31 pertandingan.

Asisten Graham Potter yaitu Bruno Saltor memimpin tim secara sementara untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

Setelah menghadapi Wolves pada akhir pekan ini, Chelsea akan melawan Real Madrid dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di ibukota Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *