Enzo Fernandez.
Enzo Fernandez.

Chelsea Mendekati Transfer Enzo Fernandez dan Bisa Datangkan Pemain Brighton

Posted on

Bolazola – Chelsea mendekati penandatanganan Enzo Fernandez senilai 115 juta poundsterling setelah pembicaraan produktif dengan Benfica mengenai kesepakatan yang akan memecahkan rekor transfer Inggris.

Enzo Fernandez adalah target utama klub karena mereka ingin memperkuat lini tengah sebelum tenggat waktu transfer Januari, dan ada keyakinan yang berkembang di kedua belah pihak bahwa kepindahan akan selesai.

Chelsea, yang dapat melanjutkan pengeluaran besar dengan mengajukan tawaran terakhir untuk pemain Brighton Moises Caicedo, telah melacak pemain timnas Argentina itu sebulan terakhir dan kabarnya Benfica mulai mencari pengganti pemain berusia 22 tahun itu.

Benfica bersikukuh bahwa Chelsea harus membayar klausul pelepasan Enzo Fernandez sebesar 106 juta poundsterling sekaligus. Tawaran Chelsea ditolak bulan ini tetapi pembicaraan terus berlanjut dan klub Premier League pun dikabarkan siap membayar sekitar 115 juta poundsterling secara bertahap.

Negosiasi itu berpotensi berhasil. Hal ini memungkinkan Chelsea untuk menghindari membayar jumlah yang begitu besar sekaligus. Benfica akan bertahan lebih dari klausul Enzo Fernandez. Rekornya adalah 100 juta poundsterling yang dibayarkan Manchester City untuk mengontrak Jack Grealish dari Aston Villa pada 2021.

Enzo Fernandez pun menginginkan kepindahan tersebut. Chelsea sangat aktif bulan ini, memperkuat tim mereka dengan tambahan permanen seperti Andrey Santos, Benoit Badiashile, Mykhailo Mudryk dan Noni Madueke serta Joao Felix secara pinjaman.

Moises Caicedo.
Moises Caicedo.

Masih Inginkan Pemain Brighton

Pemilik Chelsea, Todd Boehly dan Clearlake Capital, tetap tertarik dengan Caicedo. Mereka memiliki tawaran 55 juta poundsterling yang ditolak bulan ini untuk si pemain, yang juga diinginkan oleh Arsenal.

Graham Potter melatih Caicedo selama menukangi Brighton, yang tetap bersikukuh bahwa pemain berusia 21 tahun itu tidak dijual, dan merupakan penggemar berat pemain timnas Ekuador itu.

Setiap langkah untuk Caicedo bisa bergantung pada pengeluaran. Arsenal mencari penambahan di lini tengah dan tertarik pada Jorginho, yang kontraknya akan habis pada akhir musim. Namun Chelsea tidak mungkin menghentikan kepergian Jorginho jika mereka menerima tawaran yang cocok dan ada juga banyak minat pada Conor Gallagher.

Everton mengajukan tawaran untuk Gallagher pada hari Senin (30/1/2023), tetapi pemain Inggris itu tidak ingin pindah ke Goodison Park. Crystal Palace dan Newcastle United juga tertarik dengan gelandang yang diincar oleh salah satu klub Bundesliga.

Newcastle United tertarik untuk meminjam Gallagher, yang peluang bermainnya bisa terbatas jika Enzo Fernandez bergabung dengan Chelsea. Sedangkan PSG menginginkan Hakim Ziyech.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *