Carlo Ancelotti saat melatih Chelsea.
Carlo Ancelotti saat melatih Chelsea.

Carlo Ancelotti Kembali ke Chelsea?

Posted on

Bolazola – Menurut kabar yang beredar, Carlo Ancelotti akan dipertimbangkan untuk kembali ke Chelsea sebagai manajer untuk periode kedua di Stamford Bridge jika pelatih Real Madrid tersebut meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim.

Pada Kamis (6/4/2023), Chelsea mengumumkan bahwa mantan pemain dan pelatih mereka, Frank Lampard, menjadi manajer interim hingga akhir musim setelah mereka memecat Graham Potter pekan lalu. Potter hanya bertahan selama tujuh bulan setelah menggantikan Thomas Tuchel pada September tahun lalu.

Sumber yang sama juga menyatakan bahwa pemilik Chelsea sedang mempertimbangkan hingga tujuh kandidat untuk menjadi manajer permanen klub, termasuk Julian Nagelsmann, Luis Enrique, dan Mauricio Pochettino. Ancelotti masuk dalam daftar tersebut karena ketidakpastian mengenai masa depannya bersama Real Madrid, yang saat ini merupakan juara bertahan Liga Champions.

Carlo Ancelotti pernah memimpin Chelsea selama dua tahun dan memenangkan double Premier League dan Piala FA pada musim 2009-10. Ancelotti sedang bersiap untuk menghadapi mantan klubnya dalam pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Sumber yang dekat dengan Ancelotti mengatakan bahwa pelatih empat kali juara Liga Champions tersebut mengaku bahwa dirinya dalam tekanan di Real Madrid dan posisinya akan terancam jika ia gagal memberikan gelar Liga Champions lainnya tahun ini, setelah membawa klub Spanyol itu meraih gelar ke-14 mereka musim lalu.

Meskipun demikian, Ancelotti telah memulihkan reputasinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia setelah kembali ke Real Madrid untuk periode kedua pada 2021 setelah menghabiskan 18 bulan sebagai manajer Everton.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Chelsea bertekad mempertahankan karakter manajer yang bekerja bersama direktur teknis, struktur yang telah dijalankan Ancelotti sepanjang karirnya sebagai pelatih.

Selain rekam jejak Ancelotti, pria asal Italia tersebut juga telah menunjukkan kesiapan untuk bekerja dengan pelatih muda, termasuk Paul Clement di PSG dan Real Madrid, serta Zinedine Zidane di sisi Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *