Besok! Undian Babak 16 Besar Liga Champions

0
11
Liga Champions
Liga Champions akhiri babak grup.

Bolazola – Bagaimana dengan pertandingan ulang final Liga Champions di babak 16 besar? Atau mungkin Real Madrid vs PSG untuk musim kedua berturut-turut? Itulah beberapa pasangan potensial di babak 16 besar Liga Champions 2022-23 saat pengundian berlangsung pada Senin, 7 November 2022.

Pemenang babak penyisihan grup akan diundi melawan tim di antara runner-up penyisihan grup. Tapi ada cukup banyak nama besar di antara runner-up untuk membuat beberapa pertandingan yang menarik.

Inter Milan vs Tottenham Hotspur akan melihat Antonio Conte menghadapi klub Italia yang dibawanya memenangkan liga, sementara Chelsea vs RB Leipzig bisa membuat Timo Werner melawan mantan klubnya.

Total ada 16 tim yang lolos dari babak penyisihan grup. Anehnya, PSG berada di urutan kedua grup di belakang Benfica, yang berarti mereka pasti akan mendapatkan lawan yang menantang di babak 16 besar. Lawan potensial lainnya untuk PSG termasuk Napoli, Bayern Munich, Chelsea dan Manchester City.

DERETAN TIM DI BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS 2022-23

Di babak 16 besar, tim dari negara yang sama tidak dapat saling berhadapan. Pembatasan itu dihapus mulai dari perempat final. Berikut adalah deretan tim yang lolos ke babak 16 besar sejauh ini dikelompokkan berdasarkan negara:
• Inggris: Chelsea, Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur
• Jerman: Bayern Munich, Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt, RB Leipzig
• Italia: Napoli, AC Milan, Inter Milan
• Portugal: Benfica, FC Porto
• Belgia: Club Brugge
• Prancis: PSG
• Spanyol: Real Madrid

KAPAN PENGUNDIANNYA?

Undian babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada Senin, 7 November 2022 di markas UEFA di Nyon, Swiss. Ini akan diadakan hanya lima hari setelah berakhirnya babak penyisihan grup Liga Champions. Hal ini juga akan memastikan bahwa jadwal fase gugur ditetapkan sebelum jeda untuk Piala Dunia 2022.

Pengundian akan diadakan pada tengah hari waktu setempat (pukul 11.00), atau di Indonesia sekitar pukul 17.00 WIB.

Sangat penting apakah sebuah tim finish pertama atau kedua di grupnya. Tim yang memenangkan grup mereka akan diundi melawan salah satu dari delapan runner-up grup, memastikan apa yang di atas kertas seharusnya menjadi pertandingan yang lebih menarik.

Tim yang berasal dari negara yang sama dan grup yang sama tidak dapat diundi satu sama lain di babak 16 besar. Namun pembatasan tersebut dihapus untuk sisa turnamen dari perempat final hingga final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here