Bernardo Silva Kembali Menegaskan Jika Dia Tidak Akan Pensiun Di Manchester City

Posted on

Pemain tengah milik Manchester City, Bernardo Silva secara blak-blakan menyampaikan jika dia tidak bakal pensiun di Stadion Etihad. Ini jadi sinyal Silva bakal keluar dari City, kemungkinan tercepat yaitu pada tahun depan.

Pemain asal Portugal tersebut sudah jadi pemain kunci The Citizens, semenjak kepindahan dari AS Monaco pada 2017. Masa kontrak Bernardo Silva berlaku hingga 2026.

Pada September 2023, Bernardo Silva sudah meneken tambahan kontrak selama satu tahun. Tetapi, sang punggawa mengatakan dapat pergi paling cepat pada tahun depan.

Bernardo Silva sempat menyampaikan ambisinya uat kembali bermain untuk Benfica, klub tempatnya mengawali karier di dunia sepak bola. Dia sudah lama memiliki perasaan mau kembali.

“Seberapa jauh lagi saya bakal kembali? Saya kira banyak orang telah bosan dengan pertanyaan tersebut. Telah lama sekali,” ucap Silva, seperti diambil dari Dailymail, pada Selasa, 19 Maret 2024.

“Saya percaya bakal kembali. Saya tak mengetahui kapan, susah buat memastikan waktunya serta menyampaikan apakah itu pada waktu dua tahun, pada waktu tiga tahun, ataukah pada tahun depan.”

“Tetapi saya telah menjelaskan berkali-kali serta saya kira beberapa orang bakal bosan mendengarnya. Tak diragukan lagi, kembali ke Benfica merupakan karier serta tujuan hidup, ” tambah Bernardo Silva.

Walaupun Bernardo Silva sudah berulang-ulang membahas ini, tetapi yang membedakannya yaitu rasa urgensinya. Silva pun membayangkan kondisinya bila kembali bermain buat Benfica pada tahun selanjutnya, di bawah kepelatihan Roger Schmidt.

Punggawa yang masih mempunyai masa kerja sampai 2026 di Etihad Stadium tersebut tampak mempunyai ketertarikan dengan Benfica.

Di Benfica, Bernardo Silva cuma memainkan tiga performa di tim senior, sebelum hengkang ke AS Monaco.

Dengan AS Monaco, punggawa asal Portugal ini menghabiskan tiga musim serta memberikan gelar Ligue 1, serta menggapai semifinal Liga Champions di musim terakhirnya. Sebelum akhirnya pada musim panas 2017, Manchester City memoyong Silva, dengan biaya sebanyak 43,5 juta poundsterling dari Monaco.

Bernardo Silva jadi salah satu pemain tengah terbaik selama memperkuat The Citizens. Musim ini dia sudah menyumbangkan 9 gol serta 5 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *