Foto : Instagram resmi Persebaya Surabaya @officialpersebaya
Persebaya Surabaya menangi Derbi Suramadu

Berjaya di Derbi Suramadu, Persebaya Surabaya Dekati Zona 6 Besar Liga 1

Posted on

Bolazola– Persebaya Surabaya terus meneruskan tren positif usai mengalahkan Madura United dalam laga bertajuk Derbi Suramadu. Bermain dikandang Madura United, Persebaya Surabaya menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya kian dekat dengan zona 6 besar Liga 1 musim 2022/2023.

Derbi Suramadu jilid kedua ini, digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan , Pamekasan, pada Minggu, 29 Januari 2023 tadi. Laga ini merupakan bagian dari pekan ke-21 Liga 1 musim 2022/2023.

Kedua klub ini datang dengan tren yang berbeda. Persebaya Surabaya sukses menang dalam 3 laga terakhir. Sementara itu, Madura United justru menelan 2 kekalahan beruntun dalam 2 laga terakhir.

Meski bermain dikandang lawan, Persebaya Surabaya tetap tampil menyerang. Aji Santoso berjanji sebelumnya, Persebaya Surabaya tetap akan bermain menyerang, sekalipun itu bermain dikandang lawan.

Madura United sendiri tak kalah bermain ngotot. Namun, kedua klub ini buntu di babak pertama. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Masuk babak kedua, Persebaya Surabaya mendapatkan momentum untuk mencetak gol. Pada menit ke-52, defender asal Brasil, Leo Lelis, sukses menjebol jala Madura United. Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Madura United.

Sisa waktu di babak kedua, Madura United kian kesulitan menembus pertahanan Persebaya Surabaya. Apalagi, lini pertahanan Persebaya Surabaya bermain solid. Lelis dan Rizky Ridho menjadi duet tangguh di lini belakang Persebaya Surabaya.

Justru Persebaya Surabaya yang menambah keunggulan. Pada menit ke-86, Ahmad Nufiandani menambah keunggulan bagi Persebaya Surabaya. Gol kedua ini seperti menutup peluang Persebaya Surabaya untuk menang.

Sisa pertandingan, Persebaya Surabaya tetap unggul 2-0. Kemenangan ini membawa Persebaya Surabaya kian dekat dengan zona 6 besar. Mengumpulkan 31 poin dari 20 laga, Persebaya Surabaya hanya tertinggal 2 poin dari Borneo FC yang ada di peringkat 6 dengan 33 poin. Sementara itu, Madura United tertahan di peringkat keempat dengan 36 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *