Belum Buat Keputusan Soal Cristiano Ronaldo, Manchester United Tunggu ‘Fakta Lengkap’ Wawancara

0
11
Cristiano Ronaldo saat wawancara dalam acara Piers Morgan Uncensored.
Cristiano Ronaldo saat wawancara dalam acara Piers Morgan Uncensored.

Bolazola – Manchester United telah menanggapi tuduhan Cristiano Ronaldo bahwa dia dipaksa keluar dari klub dengan menyoroti “kebersamaan” yang dibangun di bawah asuhan Erik ten Hag sebagai manajer.

Dalam wawancara Talk TV yang akan disiarkan akhir pekan lalu, direview oleh artikel surat kabar oleh pewawancaranya, Piers Morgan, dan di antara banyak keluhan tentang klub tempat dia kembali pada musim panas 2021, Cristiano Ronaldo mengkritik Erik ten Hag, mengatakan tentang manajer Manchester United saat ini: “Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya.”

Tanggapan Manchester United pada hari Senin (14/11/2022) terhadap pernyataan Cristiano Ronaldo adalah merilis pernyataan tiga kalimat. “Manchester United mencatat liputan media mengenai wawancara Cristiano Ronaldo. Klub akan mempertimbangkan tanggapannya setelah fakta lengkap ditetapkan. Fokus kami tetap pada persiapan paruh kedua musim dan melanjutkan momentum, kepercayaan, dan kebersamaan yang dibangun di antara para pemain, manajer, staf, dan penggemar.”

Manchester United mengakhiri jeda Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Fulham 2-1 lewat gol menit terakhir dari Alejandro Garnacho.

Setelah gagal pindah di musim panas lalu dan tidak mendapatkan klub peminat yang tampil di Liga Champions, Ronaldo tetap bertahan namun tidak dapat membuktikan kualitasnya.

Erik ten Hag menyukai gaya high-pressing yang tidak bisa dilakukan pemain berusia 37 tahun itu. Cristiano Ronaldo datang terlambat ke pra-musim Manchester United. Dia memberi tahu Morgan untuk tinggal di Portugal untuk merawat putrinya yang berusia tiga bulan, yang dirawat di rumah sakit pada bulan Juli. Dia menuduh dewan klub kurang empati, setelah kehilangan saudara kembar putrinya, yang meninggal saat melahirkan.

Tim asuhan Ten Hag berada di posisi lima klasemen, setelah pulih dari awal yang buruk sementara Cristiano Ronaldo hanya menyumbang satu gol Premier League.

Dia mencetak gol terbanyak musim lalu dengan 24 gol, tetapi wawancaranya dengan Morgan termasuk kritik terhadap Ralf Rangnick, manajer interim musim lalu setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjær.

“Jika Anda bahkan bukan seorang pelatih, bagaimana Anda akan menjadi manajer Manchester United? Saya bahkan belum pernah mendengar tentang dia,” ungkap Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo juga mengatakan bahwa tokoh senior tertentu yang tidak disebutkan namanya di klub ingin dia keluar musim lalu. Dia juga menyoroti kurangnya perkembangan sejak dia pertama kali meninggalkan Manchester United pada 2009 dan pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.

“Dia tahu lebih baik dari siapa pun bahwa klub tidak berada di jalur yang seharusnya,” katanya tentang Alex Ferguson.

Wawancara dua bagian melihat Cristiano Ronaldo menyinggung balik mantan rekan setimnya Wayne Rooney karena kritik yang dirasakan, termasuk pencetak gol terbanyak klub di antara para pengkhianatnya.

“Mungkin karena dia menyelesaikan karirnya dan saya masih bermain di level tinggi,” pungkas Cristiano Ronaldo, yang pertandingan terakhirnya untuk Manchester United sekarang tampaknya akan menjadi kekalahan 1-3 melawan Aston Villa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here