Willi Orban.
Willi Orban.

Bek RB Leipzig Ini Jalani Donor Sel Induk Darah. Untuk Apa?

Posted on

Bolazola – Sebagai alasan untuk melewatkan pelatihan, Willi Orban melakukan sesuatu yang patut ditiru. Bahkan berpotensi menyelamatkan nyawa orang lain.

Pekan ini, bek RB Leipzig itu akan menjalani donor sel punca darah setelah ditemukan cocok dengan penderita kanker darah.

Willi Orban, yang memiliki 37 caps untuk timnas Hungaria, akan diambil sel punca darahnya pada hari ini (Rabu,8 Februari 2023) setelah menerima suntikan untuk meningkatkan jumlah sel punca dalam darahnya dalam penumpukan.

“Tentu saja saya terkejut ketika menerima info bahwa saya cocok,” kata Willi Orban, yang telah terdaftar sebagai pendonor sumsum tulang nasional Jerman sejak 2017.

“Tanpa ragu, saya ingin memberikan donasi sesegera mungkin. Saya memiliki kesempatan untuk berpotensi menyelamatkan nyawa orang lain dengan sedikit usaha. Itu tidak perlu dipikirkan lagi. Saya harap donasi saya akan membantu penerima untuk pulih dari penyakitnya,” sambungnya.

Willi Orban, yang telah tampil dalam setiap menit pertandingan liga musim ini untuk RB Leipzig, absen dari sesi latihan tim sejak Minggu (5/2/2023). Klub mengatakan saat ini tidak jelas apakah dia akan bisa bermain melawan Union Berlin pada hari Sabtu mendatang.

Klubnya bekerja sama dengan otoritas doping nasional dan internasional untuk mengelola proses tersebut. Tapi seperti yang dikatakan Orban, bahwa “sepak bola adalah kepentingan kedua” untuk kehidupan dan dia berharap lebih banyak lagi yang akan mengikuti jejaknya.

“Saya tentu saja akan melewatkan pertandingan Union (Berlin), tetapi bahkan dengan ambisi olahraga saya, sepak bola adalah kepentingan sekunder. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk bergabung kembali dengan tim secepat mungkin,” tegas Willi Orban.

“Saya harap ini menginspirasi lebih banyak orang untuk mendaftar. Prosesnya sangat sederhana dan saya merasa telah dijaga dengan sangat baik. Contoh saya menunjukkan bahwa sangat masuk akal untuk mendaftar,” pungkas bek handal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *