Yann Sommer ke Bayern Munich.
Yann Sommer ke Bayern Munich.

Bayern Munich Resmi Datangkan Yann Sommer, Gantikan Neuer?

Posted on

Bolazola – Bayern Munich mengontrak kiper asal Swiss Yann Sommer pada Kamis (19/1/2023) dari klub Bundesliga Jerman lainnya, Borussia Monchengladbach, untuk menggantikan Manuel Neuer, yang cedera saat bermain ski.

Yann Sommer, 34, menandatangani kontrak multi-tahun yang akan membuatnya bertahan di Allianz Arena hingga 30 Juni 2025, dimana hal itu juga dikonfirmasi pihak Bayern Munich.

Manuel Neuer, 36, pemain andalan Bayern Munich sejak 2011 dan menjadi kapten tim, absen di sisa musim ini setelah kakinya patah ketika bermain ski pada bulan Desember.

“Saya sangat senang dengan tantangan baru di FC Bayern. Ini adalah klub yang besar dan kuat. Kami sering saling berhadapan, saya tahu kualitas dan aura luar biasa dari klub ini. Saya bangga bahwa saya sekarang menjadi bagian dari FC Bayern,” kata Yann Sommer sambil berterima kasih kepada Borussia Monchengladbach, tempat dia menghabiskan karir lebih dari delapan tahun.

CEO Bayern Munich Oliver Kahn memuji pemain baru itu dan mengatakan Yann Sommer sangat penting untuk kesuksesan tim.

“Yann Sommer adalah tambahan yang berharga bagi kami, karena dia memiliki banyak pengalaman internasional dan telah bermain di Bundesliga selama bertahun-tahun. Dia memiliki semua yang diperlukan untuk langsung berkontribusi pada kesuksesan kami. Kami yakin kami dapat mencapai tujuan kami dengan Yann Sommer,” kata Oliver Kahn.

Pada 2014, Yann Sommer bergabung dengan Borussia Monchengladbach dari klub Swiss FC Basel dan membuat 335 penampilan.

Dia telah mengumpulkan 80 caps internasional untuk Swiss sejak 2012. Yann Sommer adalah kiper timnas Swiss di tiga edisi Piala Dunia pada 2014, 2018 dan 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *