Bayern Munich Pamer Jersey Baru, ‘Merah dan Putih’

Thomas Muller jadi model jersey baru Bayern Munich 2023-24.
Thomas Muller jadi model jersey baru Bayern Munich 2023-24.

Bolazola – Bayern Munich telah memperkenalkan jersey kandang baru mereka untuk musim 2023-24, sebagai perayaan koneksi sejarah yang kuat klub dengan warna merah dan putih yang merujuk pada musim di mana mereka pertama kali promosi ke Bundesliga.

Desain baru ini mengubah penampilan modern yang familiar bagi Bayern Munich menjadi desain sederhana yang memiliki torso putih yang bersih dengan lengan merah terang, konfigurasi sejarah yang sering digunakan oleh Bayern Munich dari tahun 1920-an hingga awal 1960-an.

Bayern Munich sendiri menekankan bahwa jersey baru ini didesain sebagai penghormatan terhadap jersey yang dikenakan klub saat mereka pertama kali promosi ke Bundesliga pada tahun 1965, dua tahun setelah divisi kasta atas nasional didirikan.

Jamal Musiala dan jersey baru Bayern Munich.
Jamal Musiala dan jersey baru Bayern Munich.

Tak banyak yang bisa meramalkan bahwa Bayern Munich akan terus memenangkan 31 gelar juara sejak itu, dan jumlah tersebut bisa bertambah menjadi 32 jika mereka memenangkan persaingan ketat memperebutkan gelar musim ini dengan rival abadi Borussia Dortmund dalam perayaan 60 tahun liga.

Akibatnya, untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, jersey utama Bayern Munich akan memiliki lebih banyak warna putih daripada merah, dengan 12 edisi jersey terakhir menggunakan warna merah sebagai warna dasar dengan warna putih (dan dalam beberapa kasus langka menggunakan warna biru) digunakan untuk aksen dan dekorasi.

Bintang-bintang dari tim pria dan wanita klub, termasuk Linda Dallmann, Serge Gnabry, Lina Magull, Sadio Mane, Thomas Muller, dan Sarah Zadrazil, menjadi model jersey dalam video peluncuran klub.

Jersey baru ini memiliki motto yang dicetak di dalam kerah yang bertuliskan “Rot & WeiƟ ein Leben lang” (“Merah dan Putih sepanjang hidup”) yang merujuk pada aturan klub bahwa semua jersey kandang mereka harus memiliki dua warna tersebut, seperti yang telah mereka lakukan sejak dulu.

Sebenarnya, klub tersebut menyatakan pada tahun 2018 bahwa warna biru tidak akan lagi terlihat di jersey kandang Bayern Munich setelah para suporter fanatik dengan tegas protes terhadap garis biru gelap yang menghiasi jersey kandang musim 2014-15.

“FC Bayern telah berdiskusi dengan perwakilan suporter tentang penggunaan warna klub dalam jersey. Bagi para suporter, jersey merupakan tanda identitas penting dengan klub mereka,” kata eksekutif Bayern Munich, Jorg Wacker, pada saat itu.

“Kami telah mengumumkan bahwa di masa depan, hanya warna tradisional klub merah dan putih yang akan digunakan dalam pakaian pertandingan resmi, yaitu jersey kandang yang terdiri dari kaus, celana pendek, dan kaos kaki,” sambungnya.

Tim pria Bayern Munich akan memperkenalkan jersey baru ini saat menjamu RB Leipzig dalam pertandingan Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *