Bawa Portugal Menang, Cristiano Ronaldo Cetak Gol di Lima Edisi Piala Dunia

0
7
Cristiano Ronaldo bawa Portugal menang.
Cristiano Ronaldo bawa Portugal menang.

Bolazola – Sebuah pertandingan sengit menjadi sorotan dan Cristiano Ronaldo berhasil menjadi salah satunya.

Cristiano Ronaldo menjadi eksekutor penalti dan menciptakan sejarah. Ia menjadi pemain pria pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia yang berbeda dan itu adalah pencapaian yang tidak dapat diabaikan oleh siapa pun.

Memang Cristiano Ronaldo yang sekarang tidak seperti dulu, namun saat dalam kondisi puncak, ia sangat berpengaruh dan terbukti ketika menghadapi Ghana.

“Ini adalah minggu yang harus diselesaikan,” kata Cristiano Ronaldo tentang kepergiannya dari Manchester United kepada awak media.

“Sudah ditutup dan sekarang saya ingin memulai dengan langkah yang bagus. Kami mulai, kami menang, saya ingin membantu tim,” tandasnya kemudian.

“Ini adalah momen yang indah. Ini adalah kemenangan penting, kami tahu pertandingan pertama di turnamen ini sangat penting, tetapi rekor dunia juga membuat saya sangat bangga,” ungkap mantan pemain Manchester United itu.

Di sisi lain, Ghana tampak terlalu berhati-hati di babak pertama dan bermain lebih cair di babak kedua. Bahkan itu terlihat bagaimana saat mereka membalas dua gol sehingga memiliki asa untuk menyamakan kedudukan.

Namun, para pemain asuhan Otto Addo memiliki penguasaan bola yang tidak menentu dan mereka dihukum dua kali oleh serangan balik dari Portugal.

Dan pasca-pertandingan, sang pelatih Ghana menyebut penalti yang didapat Portugal adalah “hadiah khusus dari wasit” dan “keputusan yang sangat salah”. Sedangkan pelatih Portugal Fernando Santos tidak peduli karena baginya adalah kemenangan.

“Cristiano adalah legenda fenomenal seperti banyak orang lain yang datang dan pergi. Dalam waktu 50 tahun kami akan terus berbicara tentang dia,” kata Fernando Santos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here