Bolazola – Arsenal mendekati kesepakatan untuk menandatangani Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk dengan bayaran hingga 80 juta poundsterling, yang berarti pengejaran panjang mereka terhadap pemain tersebut berada di ambang penyelesaian yang sukses.

Mudryk telah menjadi target utama Mikel Arteta di musim dingin, tetapi negosiasi dengan juara Ukraina tidak berjalan mulus. Mereka juga membuat banyak ketentuan dan detail sehingga segalanya menjadi lebih rumit.

Kemungkinan Arsenal akan mendapatkan incaran mereka sebelum jendela transfer berakhir. Mereka akan membayar angka di muka lebih dari 50 juta poundsterling untuk penyerang berusia 22 tahun itu, yang telah menjadi salah satu pemain paling dicari di Eropa selama setahun terakhir.

Brentford bersedia memecahkan rekor transfer mereka untuk mengontraknya musim panas lalu, tetapi tidak dapat mencapai kesepakatan dan penampilannya untuk Shakhtar Donetsk di Liga Champions selama musim gugur mendorong nilainya jauh dari jangkauan.

Sikap Shakhtar Donetsk semakin mengeras karena mereka berada dalam pertarungan tiga arah dengan Dnipro-1 dan Dynamo Kyiv untuk memenangkan Liga Premier Ukraina dan menyadari nilai Mudryk sebagai pemain yang dapat membantu mendapatkan kembali tempat mereka di papan atas Eropa akan lebih besar.

Tetapi kegigihan Arsenal hampir membuahkan hasil dan Mudryk, yang tidak merahasiakan keinginannya untuk pindah, akan menambah persaingan yang signifikan di lini depan Mikel Arteta. Chelsea telah menunjukkan minat pada Mudryk, tetapi keinginan pemain untuk bergabung dengan Arsenal menjadi faktor penghambat.

Berbicara pada hari Jumat (13/1/2023), Mikel Arteta secara khas membisu tentang prospek penambahan pemain dalam waktu dekat.

“Ada ketertarikan pada hal-hal yang ingin kami lakukan untuk meningkatkan tim, karena kami sedikit kekurangan di area tertentu,” katanya.

Arsenal pasti tidak akan memiliki Mudryk di skuat untuk derby akhir pekan ini melawan Spurs, bahkan jika negosiasi diselesaikan dengan cepat. Mereka berharap untuk setidaknya mempertahankan keunggulan lima poin di puncak dengan kemenangan pertama di Tottenham Hotspur Stadium dan Arteta mengatakan para pemainnya berada “di tempat yang berbeda” dari kekalahan telak sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here