Bolazola – Arsenal telah mengontrak striker asal Belgia Leandro Trossard dari Brighton seharga 21 juta poundsterling ditambah sejumlah variabel.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu berjalan hingga 2027 dan memiliki opsi untuk diperpanjang satu tahun.

Dia telah mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist dalam 16 pertandingan papan atas Inggris untuk Brighton sejauh musim ini.

“Dia tahu liga di sini dan saya pikir dia bisa memberikan dampak langsung dalam tim,” kata manajer Arsenal Mikel Arteta.

Pihak The Gunners mengatakan mereka telah menyerahkan dokumen yang diperlukan dan berharap Trossard akan tersedia untuk menghadapi Manchester United di Emirates Stadium pada Minggu (22/1/2023).

“Kami sangat senang memilikinya,” kata Mikel Arteta, yang mengonfirmasi Trossard telah berlatih bersama skuat pada hari Jumat (20/1/2023).

“Dia adalah pemain yang telah kami ikuti untuk sementara waktu sekarang dan kesempatan datang dan kami memiliki kebutuhan untuk memiliki pemain di lini depan yang cukup fleksibel untuk memainkan posisi yang berbeda,” tuturnya kemudian.

Leandro Trossard, yang tampil tiga kali untuk timnas Belgia di Piala Dunia 2022, akan mengenakan nomor punggung 19 untuk Arsenal.

The Gunners berada di puncak klasemen Premier League dan Mikel Arteta merasa “sangat penting” untuk merekrut pemain yang dapat beradaptasi dengan cepat. Dan dia berkata: “Kita harus berpikir jangka pendek tetapi juga jangka menengah dan panjang dan saya pikir dia memberi kita semua itu. Dia pemain yang sangat cerdas.”

“Ketika Anda melihat karirnya dan apa yang telah dia lakukan dalam beberapa tahun terakhir, dia adalah pemain yang cocok dengan cara bermain kami dan kami senang memilikinya,” sebutnya lagi.

Agen Leandro Trossard, yaitu Josy Comhair, mengatakan pekan lalu bahwa kliennya ingin meninggalkan Brighton dan tidak akan menandatangani kontrak baru setelah berselisih dengan manajer Roberto de Zerbi.

Dia dikeluarkan dari skuat untuk kemenangan 3-0 atas Liverpool setelah meninggalkan sesi pelatihan lebih awal tanpa izin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here