Antonio Conte.
Antonio Conte.

Antonio Conte Jalani Operasi, Absen Dampingi Tottenham Hotspur

Posted on

Bolazola – Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte akan melewatkan pertandingan Premier League melawan West Ham United pada akhir pekan ini, dan tidak akan kembali bekerja sampai dia telah melakukan “pemulihan total” dari operasi untuk mengangkat kantong empedunya.

Pria berusia 53 tahun itu menjalani operasi di Italia dua minggu lalu. Tapi Conte kembali pekan lalu sebelum kekalahan 1-4 melawan Leicester City dan di ruang ganti untuk kekalahan melawan AC Milan di Liga Champions.

Dalam sebuah posting Instagram, manajer asal Italia itu mengatakan bahwa dia telah “meremehkan prosedurnya”.

Conte kemudian menjelaskan bahwa “rasa tanggung jawabnya yang besar terhadap klub, para pemain, staf, dan penggemar” membuatnya kembali terlalu dini.

“Sayangnya, saya meremehkan prosedurnya, yang bukan merupakan operasi rutin, tetapi keadaan darurat yang tiba-tiba dan serius. Tubuh saya menderita ketidaksabaran saya, dan sekarang saya terpaksa berhenti sampai seluruh pemulihan saya. Siapa yang mengenal saya, mengerti betapa beratnya ini bagi saya, tetapi itu perlu,” tambahnya.

Tottenham Hotspur belum mengatakan kapan mereka mengharapkan Conte untuk kembali ke tugasnya, dengan pertandingan melawan Chelsea dan melawan Sheffield United di putaran kelima Piala FA adalah yang berikutnya, setelah menjamu The Hammers.

“Kesehatan adalah pertimbangan yang paling penting. Menyusul pemeriksaan pasca-operasi rutin di Italia kemarin, Antonio Conte akan tetap berada di rumah keluarganya untuk pulih dari operasinya baru-baru ini. Semua orang di klub mendoakan yang terbaik untuknya. Cristian Stellini akan menjalankan tugas tim utama,” pernyataan resmi Tottenham Hotspur.

Stellini, 47, mendampingi dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City pada awal bulan ini. Sedangkan Conte tetap tinggal di Italia untuk pemeriksaan pasca-operasi menyusul kekalahan 0-1 di San Siro pada babak 16 besar Liga Champions.

“Ada dua pertandingan pada tahap ini dan saya yakin bahwa pada pertandingan kedua di stadion kami, para penggemar kami akan menciptakan suasana yang penting untuk membangkitkan kami dan mengalahkan Milan,” katanya usai pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *