Carlo Ancelotti.
Carlo Ancelotti.

Ancelotti Tanggapi Situasi Renovasi Santiago Bernabeu

Posted on

Bolazola – Real Madrid akan mengganti lapangan di Santiago Bernabeu untuk kali kelima musim ini menjelang semifinal Liga Champions melawan Manchester City. Carlo Ancelotti mengakui bahwa kondisi lapangan sedang “menderita” karena adanya pekerjaan renovasi stadion.

Santiago Bernabeu saat ini sedang menjalani renovasi senilai 800 juta euro yang dimulai pada tahun 2020 dan diharapkan selesai pada akhir tahun ini, termasuk pembangunan atap dan lapangan yang dapat ditarik.

Meskipun pekerjaan pembangunan masih berlangsung, Real Madrid tetap bermain di stadion tersebut. Namun, kualitas lapangan semakin menurun dan Real Madrid telah mengganti rumput sebanyak empat kali, dengan penggantian yang kelima akan segera dilakukan sebelum pertandingan leg pertama melawan Manchester City pada 9 Mei.

Santiago Bernabeu.
Santiago Bernabeu.

“Pekerjaan (renovasi) memengaruhi kondisi lapangan, itu jelas. Kami mengganti lapangan secara berkala dan kami akan terus melakukannya, ini bukan hal yang baru atau mengejutkan,” kata Carlo Ancelotti.

“Kami tahu bahwa lapangan akan menderita akibat pekerjaan renovasi, dan mereka sedang bekerja di atasnya. Sebelum pertandingan melawan (Manchester) City, saya pikir lapangan akan diganti, itu adalah rencana awal. Lapangan sudah diganti beberapa kali, dan dengan adanya pekerjaan, kondisinya semakin buruk dengan cepat,” sambungnya.

“Setiap tim ingin bermain di lapangan yang bagus, itu jelas,” tambah Ancelotti ketika ditanya bagaimana keluhannya dibandingkan dengan kritik terbuka pelatih Barcelona Xavi terhadap kondisi lapangan di La Liga.

“Kami tidak mengeluh, tetapi itu jelas. Lapangan membuat rasa menderita karena pekerjaan renovasi. Semoga segera diperbaiki,” sebutnya lagi.

Lapangan yang dapat ditarik dan canggih di Santiago Bernabeu yang belum digunakan akan dimaksudkan untuk melindungi rumput saat stadion menggelar acara tambahan untuk menghasilkan pendapatan yang lebih besar. Materi promosi Real Madrid untuk proyek ini termasuk gambar stadion yang menggelar pertandingan NBA dan NFL, serta turnamen tenis dan konser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *