Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Persik Kediri di laga terakhir Liga 1 musim ini

Akhiri Musim Liga 1 Ini dengan Manis, Persebaya Surabaya Sukses Kalahkan Persik Kediri

Posted on

Persebaya Surabaya mengakhiri Liga 1 musim ini dengan manis. Menjamu Persik Kediri, Persebaya Surabaya menang dengan skor 2-1. Persebaya menjalani musim ini dengan kurang baik, bahkan sempat hampir masuk zona degradasi.

Bajul Ijo, julukan dari Persebaya Surabaya, menjamu Persebaya Surabaya pada pekan terakhir atau 34 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada hari Minggu, 28 April 2024 waktu Indonesia.

Sebelum laga ini, Persebaya datang dengan tren buruk. Persebaya menelan 3 kekalahan beruntun dalam 3 laga terakhir. Pekan sebelumnya, Persebaya kalah 0-2 dari Bali United.

Tim tamu, Persik Kediri, juga sedang dalam tren permainan buruk. Tiga laga sebelumnya, Persik hanya meraih 2 imbang dan sekali kalah. Terakhir, Persik bermain imbang 4-4 saat melawan PSS Sleman.

Kedua tim ini sudah tak punya kepentingan berarti untuk laga ini. Persebaya sudah aman dari masuk zona degradasi. Persik pun sudah tidak punya peluang masuk babak championship.

Bermain tanpa di kandang sendiri, Persebaya kesulitan menembus pertahanan Persik. Bajul Ijo tak banyak membuat peluang di sepanjang babak pertama ini. Persik pun tak banyak membuat peluang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 bagi kedua tim ini.

Masuk babak kedua ini, Persebaya langsung tancap gas. Mantan penyerang Persib Bandung, Wilman Ramdani, sukses menjebol jala Persik Kediri pada menit ke-53. Namun, Persik memberikan respon cepat atas kebobolan ini.

Hanya berselang 4 menit dari gol tadi, Persik Kediri bisa menyamakan skor. Fitra Ridwan sukses menjebol jala Persebaya pada menit ke-57. Skor berubah menjadi 1-1.

Setelah gol tadi, laga berlangsung lebih seimbang. Saat laga akan seperti berakhir dengan skor imbang, Persebaya bisa memecahkan kebuntuan pada waktu tambahan. Penyerang asing Persebaya Surabaya, Paulo Henrique, berhasil menjebol jala Persik pada menit ke-90+2. Hingga akhir laga, skor 2-1 tetap untuk kemenangan atas Persebaya Surabaya.

Kemenangan ini membuat Persebaya untuk sementara naik ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 42 poin. Sementara itu, Persik Kediri tertahan di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 48 poin.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *