Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo.

Akankah Cristiano Ronaldo Pimpin Timnas Portugal di Euro 2024?

Posted on

Bolazola – Cristiano Ronaldo diperkirakan akan bermain untuk timnas Portugal dalam turnamen Euro 2024. Bintang sepak bola Portugal ini saat ini tengah bermain dalam babak kualifikasi untuk turnamen tersebut.

Ronaldo telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan sejauh ini. Setelah mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Luksemburg, Ronaldo juga mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Liechtenstein.

Performa Cristiano Ronaldo pada Piala Dunia 2022 di Qatar tidak begitu mengesankan. Ia hanya mencetak satu gol selama turnamen itu. Ronaldo bahkan sempat duduk di bangku cadangan dalam pertandingan Portugal melawan Swiss dan Maroko di fase gugur.

Hal tersebut membuat karir internasional pemain yang telah meraih lima kali Ballon d’Or ini terlihat akan berakhir. Namun, formanya yang terbaru harus menjadi tanda semangat bagi para fans. Cristiano Ronaldo kembali menemukan ketajamannya dalam mencetak gol.

Pelatih Timnas Portugal Berbicara …

Roberto Martinez mengambil alih tim timnas Portugal setelah masa jabatan Fernando Santos berakhir pasca-Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo telah ditunjuk sebagai salah satu dari tiga kapten tim. Bintang sepak bola Portugal tersebut baru-baru ini mendapatkan pujian dari sang pelatih baru.

Berbicara kepada awak media setelah pertandingan kualifikasi Euro 2024, Roberto Martinez berbicara tentang Cristiano Ronaldo: “Cristiano adalah pemain unik di dunia, dengan jumlah caps internasional tertinggi. Pengalaman yang dimilikinya di ruang ganti sangat penting. Semua pemain memiliki peran penting. Para pemuda karena kemauan mereka untuk bermain, dan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Rui Patricio, dan Bernardo Silva membawa pengalaman. Penting untuk memiliki ruang ganti yang lengkap.”

Bintang Al-Nassr ini juga mencatat beberapa rekor selama jeda internasional Maret. Ia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah sepak bola internasional. Cristiano Ronaldo sekarang telah bermain dalam 198 pertandingan di level internasional.

Pemain berusia 38 tahun ini juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola internasional. Cristiano Ronaldo telah mencetak 122 gol untuk negaranya. Ia sebelumnya telah memenangkan turnamen Euro pada tahun 2016. Kemenangan tersebut menjadi trofi internasional pertama bagi A Selecao.

Apakah Cristiano Ronaldo dapat membawa negaranya meraih kemenangan gemilang lainnya? Masih harus ditunggu dan dilihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *