Tim U-20 Indonesia Kalahkan Moldova, Ketum PSSI Bersyukur

0
18
Dok : PSSI

Bolazola – Hasil baik diraih oleh Tim U-20 Indonesia dalam laga uji coba beberapa waktu lalu. Tim U-20 Indonesia menang 3-1 atas Tim U-20 Moldova. Ketum PSSI mengaku bersyukur dengan hasil ini.

Tim U-20 Indonesia menantang Tim U-20 Moldova dalam laga uji coba internasional di Stadion Manavgat Ataturk, Antalya, Turki, Selasa (1/10). Ini menjadi rangkaian uji coba Tim U-20 Indonesia selama menjalani pelatihan nasional (Pelatnas) di Eropa.

Laga uji coba ini menjadi salah satu persiapan Tim U-20 Indonesia jelang perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong langsung meminpin Tim U-20 Indonesia.

Setelah berjuang 90 menit, Tim U-20 Indonesia menang dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan TimU-20 Indonesia dicetak oleh Rabbani Tasnim menit ke-58′, Muhammad Ferarri menit 73′, dan Marselino Ferdinan menit 79′. Tim U-20 Indonesia sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu melalui gol Bulmaga menit ke-6′.

Ketum Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur dengan hasil ini. Mochamad Iriawan mengklaim ini menjadi hasil baik jelang Piala Dunia U-20 nanti.

“Alhamdulillah anak-anak mampu meraih kemenangan melawan Moldova. Ini tentu menjadi hasil yang baik dan menjadi modal positif jelang persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang,” kata Iriawan, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Secara tegas, Mochamad Iriawan berharap pemain Tim U-20 terus meningkatkan kemampuan selama ada di Eropa. Setelah dari Turki, Tim U-20 akan lanjut berlatih di Spanyol.

“PSSI berharap pemain terus meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Eropa. Seusai di Turki, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan akan menjalani sejumlah laga uji coba internasional,” tambah Iriawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here