by

Lawan Vietnam di Semifinal Sea Games 2023, Indra Sjafri Mengklaim Pemain Tim U-22 Indonesia Siap

Bolazola – Sea Games 2023 akan digelar di Kamboja, 5 Mei-17 Mei 2023. Tim U-23 Indonesia akan ikut bertanding pada cabang sepakbola. Kepala pelatih Tim U-22 Indonesia kini dijabat oleh Indra Sjafri.

Tim U-22 Indonesia tampil baik di babak grup Sea Games 2023. Anak asuhan Indra Sjafri ini sukses menjadi juara Grup A dengan torehan poin sempurna, 12 poin.

Dua laga awal di Grup A, Tim U-22 Indonesia meraih 2 kemenangan penting atas Myanmar U-22. Pertandingan perdana, Tim U-22 Indonesia menang 3-0 atas Filipina U-22. Setelah itu, Tim U-22 Indonesia menang 5-0 atas Myanmar U-22. Laga ketiga Grup A, Tim U-22 Indonesia saat melawan Timor Leste, kembali menang dengan skor 3-0. Terakhir, Tim U-22 Indonesia menang 2-1 atas Kamboja.

Foto : PSSI.org

Sukses menjadi juara Grup A, Tim U-22 Indonesia akan melawan runner-up Grup B, Vietnam. Pelatih kepala Tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengklaim semua tim di babak semifinal nanti punya peluang sama untuk lolos.

“Pertama patut kita syukuri Indonesia bisa melaju ke babak semifinal, babak yang tentu kami inginkan, dan juga selamat datang untuk Thailand, Vietnam, dan Myanmar di semifinal. Saya pikir keempat tim ini memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak final,” kata Indra Sjafri, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Secara terbuka, Indra Sjafri mengklaim pemain Tim U-22 Indonesia sudah siap melawan Vietnam. Laga melawan Vietnam ini akan digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu, 13 Mei 2023 mendatang.

“Kami sudah siap menghadapi Vietnam. Kondisi pemain tidak ada masalah dan semua siap bermain. Kami akan persiapkan tim dengan baik dan Insya Allah hasil terbaik untuk Indonesia di akhir pertandingan,” sambung mantan pelatih Tim U-19 Indonesia ini.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *