by

Butuh Striker Baru, Milan Tahan Negosiasi untuk Bintang Muda Montpellier

Bolazola – Stefano Pioli dan Milan dilaporkan sedang mencari striker baru dan bisa beralih ke striker muda Montpellier, Elye Wahi, yang telah mencuri perhatian di Prancis sejak membuat debutnya sebagai pemain berusia 17 tahun pada 2020 lalu.

Menurut laporan dari Calciomercato, Milan memiliki pertemuan dengan perwakilan pemain yang dijadwalkan dalam beberapa hari ke depan untuk lebih memahami apakah kepindahan potensial bisa terjadi.

Wahi memiliki kontrak dengan Montpellier hingga musim panas 2025 dan diperkirakan memiliki nilai sekitar 25-30 juta euro, tetapi juga menarik minat besar dari klub lain di Ligue 1 dan Bundesliga.

Pada usia 20 tahun, Wahi telah mencetak 26 gol dalam 79 penampilan Ligue 1 dan menunjukkan performa yang sangat mengesankan selama musim ini, mencatatkan 13 gol dan lima assist di tim utama Montpellier yang berada di peringkat ke-12.

Wahi memiliki jumlah gol domestik yang sama musim ini dengan Neymar dari PSG dan Alexis Sanchez dari Marseille.

Dua bulan terakhir musim ini berjalan sangat baik bagi Wahi, dengan lima gol dan tiga assist tersebar dalam delapan pertandingan dalam periode tersebut.

Dengan Zlatan Ibrahimovic mendekati akhir hari-hari bermainnya dan Divock Origi yang gagal memberikan kesan sejak kedatangannya musim panas lalu, Milan membutuhkan striker untuk mendukung Olivier Giroud.

Zaniolo Siap Tinggalkan Galatasaray Demi Milan?

Milan dikabarkan sangat tertarik merekrut Nicolo Zaniolo sebelum ia pergi ke Galatasaray di bursa transfer musim dingin, dan mereka bisa kembali untuk mencari pemain Italia itu di musim panas nanti.

Pada Januari lalu, Zaniolo yang berusia 23 tahun menyatakan kepada dewan AS Roma bahwa ia ingin segera meninggalkan klub, sehingga mereka terpaksa meletakkannya di pasar transfer. Salah satu klub yang tertarik untuk merekrut Zaniolo adalah Milan, namun mereka tidak berhasil menemukan kesepakatan dengan Giallorossi, sehingga Galatasaray berhasil mendapatkan tanda tangan si pemain.

Nicolo Zaniolo bergabung dengan Galatasaray dengan kontrak 4,5 tahun senilai sekitar 3,5 juta euro per musim ditambah bonus. Pihak raksasa Turki sepakat membayar 16,5 juta euro plus 13 juta euro dalam bentuk bonus kepada AS Roma, serta klausa penjualan di masa depan, yaitu 2 juta euro jika penjualannya nanti bernilai di atas 20 juta euro atau 20% atas penjualan di atas 16,5 juta euro.

Seperti dilaporkan oleh Calciomercato.com, direktur Milan, Paolo Maldini, menjanjikan Zaniolo sebelum ia pergi ke Turki bahwa mereka akan kembali pada musim panas untuk mengeksplorasi kemungkinan merekrutnya, dan Rossoneri telah memantau pergerakannya sejak saat itu.

Syarat kunci bagi kemungkinan kesepakatan adalah Milan harus memastikan lolos ke Liga Champions. Jika mereka gagal mencapai target ini, kesepakatan kemungkinan tidak akan terjadi dan memberikan tekanan tambahan di tahap akhir musim ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *