Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger raih Hall of Fame Premier League.
Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger raih Hall of Fame Premier League.

SAF dan Arsene Wenger Raih Penghargaan Hall of Fame Premier League

Posted on

Bolazola – Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger telah diinduksi ke dalam Hall of Fame Premier League.

Mantan manajer Manchester United, Ferguson, 81, memenangkan 13 gelar dan merupakan manajer paling sukses dalam sejarah Premier League.

Timnya, Manchester United, memenangkan gelar Premier League perdana pada musim 1992-93, mengakhiri penantian klub selama 26 tahun untuk sukses di liga. SAF pun memenangkan gelar tiga musim berturut-turut dalam dua kesempatan terpisah.

Sementara itu, Arsene Wenger memenangkan tiga gelar liga selama masa jabatannya selama 22 tahun di Arsenal dan memimpin tim “Invincibles” untuk kemenangan tanpa kekalahan di Premier League pada musim 2003-04.

SAF dan Wenger adalah manajer pertama yang diinduksi ke dalam Hall of Fame.

David Beckham, Eric Cantona, Roy Keane, Wayne Rooney, Peter Schmeichel, dan Paul Scholes – semuanya pernah dilatih oleh Sir Alex Ferguson – telah diinduksi sebelumnya.

Hall of Fame, diluncurkan pada tahun 2021, juga mencakup legenda-legenda Arsenal seperti Dennis Bergkamp, Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Ian Wright. Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Alan Shearer juga termasuk di antara inductee perdana.

“Saya sangat senang diinduksi ke dalam Premier League Hall of Fame. Ini adalah suatu kehormatan ketika Anda menerima pengakuan seperti ini,” kata Sir Alex Ferguson.

“Namun, ini tidak hanya tentang saya sebagai individu. Ini tentang pekerjaan di Manchester United dan hubungan yang kami bangun selama bertahun-tahun, sehingga saya juga bangga untuk klub, staf, dan pemain saya,” sambungnya.

“Tugas saya adalah membuat para penggemar pulang dengan senang hati. Sejarah (Manchester) United dan harapan pribadi sayalah yang memotivasi saya, dan kemudian saya harus mencoba mengembangkan semua pemain saya dengan harapan yang sama dan memastikan kami bisa keluar dan mencapainya,” sebutnya lagi.

“Saya merasa Arsene (Wenger) adalah penerima yang sangat pantas karena dia telah mengubah Arsenal menjadi fantastis. Mereka menjadi tim yang sulit untuk bersaing dan kami berdua ingin menang, yang memotivasi kami lebih jauh,” tuturnya kemudian.

“Selama bertahun-tahun setelah pensiun, kami pergi makan malam bersama di sebuah restoran kecil yang dia kenal dengan baik di Swiss. Dia adalah seorang pria yang sangat menarik dan saya menikmati kebersamaannya, tapi tetap saja tugas saya untuk memilih anggur!” tandas sang legenda.

Arsene Wenger, 73, tiba di Inggris pada tahun 1996, memenangkan liga pada musim penuh pertamanya di Arsenal dan menjalani 22 musim liga.

“Saya ingin dikenal sebagai seseorang yang mencintai Arsenal, yang menghormati nilai-nilai klub dan meninggalkannya dalam posisi di mana klub dapat tumbuh dan menjadi lebih besar,” kata Arsene Wenger.

“Berbagi ini dengan Sir Alex adalah suatu kehormatan besar bagi saya. Ini seperti dua petinju, Anda bertarung seperti gila dan pergi jauh bersama. Pada akhirnya, Anda saling menghormati dan ini akan menjadi kesempatan besar untuk bertemu dengannya, berbagi sebotol anggur yang baik, dan kenangan dari pertarungan lama kami,” pungkas pria asal Prancis itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *