Bolazola – Amerika Selatan adalah salah satu wilayah terkuat dalam sejarah sepak bola karena negara-negara dari benua itu telah memenangkan beberapa trofi internasional.

Piala Dunia 2022 tidak berbeda saat Argentina mengalahkan Prancis untuk memenangkan trofi.

Selama turnamen, banyak pemain Amerika Selatan tampil dengan sangat baik. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas 4 pemain Amerika Selatan yang paling mengesankan di Piala Dunia 2022.

ENNER VALENCIA (EKUADOR)

Meski Ekuador tersingkir lebih awal dari turnamen di babak penyisihan grup, pemain berusia 33 tahun itu termasuk di antara striker yang tampil apik selama di Qatar.

Striker Fernabache itu tampil brilian di sepertiga akhir lapangan saat ia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan untuk Ekuador.

Enner Valencia tampil brilian untuk klub dan negaranya di tahun 2022, dan akan menarik untuk melihat apakah dia tetap konsisten.

RICHARLISON (BRASIL)

Penyerang Tottenham Hotspur itu bisa dibilang salah satu pemain dengan performa terbaik selama turnamen.

Pemain berusia 25 tahun itu dalam kondisi bagus saat ia mencetak tiga gol dalam empat pertandingan untuk Brasil. Gol spektakulernya melawan Serbia bisa dibilang salah satu gol terbaik turnamen.

Richarlison menikmati turnamen Piala Dunia 2022 setelah awal yang buruk di musim Premier League 2022-23. Masih harus dilihat apakah penampilannya yang brilian di turnamen akan menghidupkan kembali karirnya di Premier League.

EMILIANO MARTINEZ (ARGENTINA)

Pemain Aston Villa itu bisa dibilang sebagai kiper dengan performa terbaik di turnamen. Kecemerlangannya dalam mencetak gol adalah salah satu alasan utama mengapa Argentina memenangkan trofi.

Emiliano Martinez hanya kebobolan delapan gol dan mencatatkan tiga clean sheet dalam tujuh penampilan selama turnamen berlangsung. Demikian pula, dia adalah kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak.

Pemain berusia 30 tahun itu dinobatkan sebagai kiper terbaik turnamen setelah penampilannya yang brilian di Qatar. Kehebatannya terlihat saat adu penalti di final, langsung membantu Argentina mengangkat trofi.

Akan menarik untuk melihat apakah dia tetap konsisten untuk Aston Villa dalam Premier League 2022-23 yang sedang berlangsung.

LIONEL MESSI (ARGENTINA)

Kecemerlangan dan kepemimpinan striker PSG itu membantu Argentina memenangkan trofi.

Lionel Messi bawa Argentina menang Piala Dunia 2022.
Lionel Messi bawa Argentina menang Piala Dunia 2022.

Lionel Messi mencetak tujuh gol dan mencatatkan tiga assist dalam tujuh pertandingan selama Piala Dunia 2022. Demikian pula, kecemerlangannya terbukti saat ia dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Pria Amerika Selatan itu memimpin Albiceleste untuk memenangkan trofi Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun dan akan menarik untuk melihat apakah dia tetap konsisten dalam musim 2022-23.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here