Bolazola – Sejumlah klub besar Eropa dikenal karena memiliki kekuatan finansial dan juga target besar setiap tahunnya.

Mereka berani mengeluarkan dana yang sangat besar demi mendatangkan para pemain bintang sekaligus menjadi yang terbaik. Akan tetapi tim mana saja yang paling berharga di tahun 2022?

PSG – 914,55 JUTA EURO

Satu-satunya tim tak terkalahkan musim 2022-23, PSG memiliki skuat paling berharga di Prancis. Juara bertahan Ligue 1 itu masih di puncak klasemen dan memiliki penilaian yang mengejutkan sebesar 914,55 juta euro.

Skuat PSG 2022-23.

Kylian Mbappe yang meraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022 (delapan gol dalam tujuh pertandingan) adalah pemain paling berharga di dunia saat ini. Mantan pemain AS Monaco, yang telah mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan Ligue 1 musim ini, diperkirakan memiliki nilai pasar 180 juta euro.

Neymar, yang mendapat kartu merah kelima dalam karir PSG-nya saat menang 2-1 atas Strasbourg pada 28 Desember, saat ini menjadi pemain kedua mereka yang paling berharga. Pemain Brasil berusia 30 tahun itu saat ini dihargai 75 juta euro.

Kemudian Marquinhos dan Achraf Hakimi adalah pemain ketiga yang paling berharga bersama, dengan mereka memiliki banderol 70 juta euro masing-masing. Sementara Lionel Messi dihargai 50 juta euro.

BAYERN MUNICH – 933,7 JUTA EURO

Raksasa Jerman Bayern Munich memiliki skuat paling berharga kedua di dunia. Skuat pemenang Liga Champions 2020 saat ini bernilai 933,7 juta euro.

Skuat Bayern Munich 2022-23.

Pemuda Bayern Munich berusia 19 tahun, Jamal Musiala, adalah pemain paling berharga. Ia tampil bagus di Piala Dunia 2022 dan dibanderol 100 juta euro. Rekan senegaranya, Joshua Kimmich, adalah pemain paling berharga kedua di tim. Nilai pasar bek kanan itu mencapai 80 juta euro.

Leroy Sane, Mattijs de Ligt, dan Alphonso Davies berbagi tempat ketiga, dengan dihargai 70 juta euro masing-masing.

MANCHESTER CITY – 1,11 MILIAR EURO

Satu-satunya tim di dunia yang melewati batas 1 miliar euro, juara bertahan Premier League Manchester City memiliki skuat termahal di klub sepak bola saat ini. Tim asuhan Pep Guardiola saat ini membawa label harga 1,11 miliar euro.

Skuat Manchester City 2022-23.

Erling Haaland saat ini adalah pemain paling berharga kedua di dunia. Pemain asal Norwegia itu memiliki nilai pasar 170 juta euro, 10 juta euro lebih sedikit dari Mbappe.

Phil Foden adalah pemain termahal kedua di skuat Manchester City, dengan pemain Inggris itu saat ini dihargai 110 juta euro. Trio lini tengah Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Rodri adalah pemain paling berharga ketiga, dengan masing-masing pemain bernilai 80 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here