Bolazola – Marselino Ferdinan kabarnya semakin dekat ke sepak bola Eropa, dimana ada dua klub Belgia yang dirumorkan. Diketahui sebelumnya, ia bukanlah pemain pertama dari Indonesia yang hijrah ke Eropa, dimana sebelumnya ada Egy Vikri Maulana dan juga Witan Sulaeman.

Dan ternyata selain Marselino Ferdinan, ada 3 pemain muda Indonesia lainnya yang berpotensi besar menginjakkan kaki ke sepak bola Eropa. Siapa sajakah mereka?

RIZKY RIDHO

Pemain andalan Persebaya Surabaya lainnya, Rizky Ridho, berpeluang untuk melanjutkan karir di sepak bola Eropa. Salah satu keunggulannya adalah ia dikenal sebagai pemain pekerja keras.

Kemudian juga, bek muda ini memang sangat ingin berkarir di Eropa alias tidak hanya di seputar Asia. Dengan segala kemampuannya, ia bisa pindah dalam waktu dekat.

MUHAMMAD FERARRI

Masih dari pemain belakang, Muhammad Ferarri adalah sosok yang tak tergantikan di skuat Persija Jakarta. Bahkan di usia yang masih 19 tahun, ia sudah dipercaya Shin Tae-yong untuk mengisi tempat di timnas Indonesia.

Dengan penampilan konsisten dan usia yang masih muda, Muhammad Ferarri sangat direkomendasikan oleh Ondrej Kudela untuk bermain di sepak bola Republik Ceko. Bahkan sang agen kerap kali membandingkannya dengan David, pemain asal Republik Ceko yang berkarir di Serie A Italia.

RAMADHAN SANANTA

Yang berikutnya adalah pemain muda dari posisi di lini depan, yaitu Ramadhan Sananta. Dengan kualitasnya di atas lapangan, pemain ini seringkali masuk timnas senior Indonesia dan hanya butuh waktu untuk benar-benar membuatnya menjadi incaran beberapa klub Indonesia.

Akan tetapi, si pemain dipercaya dapat naik ke level sepak bola lebih tinggi. Baru menjadi pemain PSM Makassar pada 2022, striker 20 tahun ini memiliki postur layak untuk berkarir di Eropa yaitu 182 cm.

Bahkan belakangan ini, ia disebut-sebut berpeluang pindah ke liga Jerman atau Belanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here