3 Pemain Ini Bisa Gantikan Sergio Busquets di Barcelona?

0
10
Sergio Busquets.
Sergio Busquets.

Bolazola – Barcelona bisa kehilangan gelandang berpengalaman Spanyol Sergio Busquets musim panas mendatang ketika kontraknya habis pada Juni 2023.

Dia diperkirakan akan pindah secara mengejutkan dari sisi Camp Nou, meskipun Blaugrana menawarinya kemungkinan perpanjangan kontrak (melalui Mundo Deportivo).

Gelandang berusia 34 tahun ini telah berada di Barcelona sejak 2008. Ia dianggap sebagai salah satu pemain terhebat klub sepanjang masa karena penampilannya yang konsisten selama bertahun-tahun.

Sergio Busquets telah memainkan 696 pertandingan untuk Barcelona dan menyumbang 18 gol dan 44 assist. Legenda Spanyol itu telah memenangkan tiga trofi Liga Champions dan delapan gelar La Liga bersama klub Catalan.

Jika dia akhirnya meninggalkan Camp Nou di akhir musim, ketidakhadirannya bisa meninggalkan celah besar di lini tengah Barcelona. Artinya, klub harus mencari pengganti yang cocok musim panas mendatang.

Dan berikut ini adalah 3 kandidat pemgganti Sergio Busquets untuk musim depan.

EDSON ALVAREZ – AJAX

Satu pemain yang bisa menjadi tambahan yang layak untuk skuat asuhan Xavi Hernandez jika Busquets pergi adalah gelandang Ajax Edson Alvarez.

Edson Alvarez.

Pemain asal Meksiko berusia 25 tahun itu tampil impresif dalam beberapa musim terakhir untuk klub Belanda. Dia telah membuat 122 penampilan untuk Ajax sejak bergabung dari CF America pada 2019 dan telah menyumbangkan 10 gol dan lima assist.

Meskipun bukan pengganti alami untuk Sergio Busquets, Alvarez bisa menawarkan banyak perlindungan defensif untuk Barcelona di lini tengah.

Dia dikenal karena recovery bolanya yang luar biasa serta membuat tekel tepat waktu. Dengan postur bagus, pemain asal Meksiko itu memiliki keunggulan fisik yang besar di lini tengah dan bisa menjadi ancaman dari bola mati.

RUBEN NEVES – WOLVES

Gelandang Portugal ini telah menarik minat dari Barcelona (melalui SPORT), dilihat dari penampilannya yang luar biasa bersama Wolves.

Ruben Neves.

Ruben Neves saat ini dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League dan akan menjadi pengganti yang layak untuk Sergio Busquets.

Pemain berusia 25 tahun ini adalah gelandang yang secara fisik mengesankan yang memiliki kemampuan mempertahankan bola yang sangat baik yang sesuai dengan pola permainan Barcelona.

Neves suka memainkan umpan pendek dan panjang selama pertandingan dan memiliki teknik menembak yang sangat baik dari jarak jauh. Dia adalah spesialis bola mati dan bisa menjadi aset bagi tim asuhan Xavi.

Neves telah memainkan 238 pertandingan untuk Wolves dan mencetak 28 gol serta memberikan 12 assist.

JORGINHO – CHELSEA

Pemain lain yang bisa coba direkrut Barcelona untuk mengisi kekosongan di lini tengah musim depan adalah Jorginho.

Jorginho.

Wakil kapten Chelsea ini secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Dia berada di urutan ketiga dalam peringkat Ballon d’Or 2021 untuk penampilannya bersama The Blues dan timnas Italia.

Dia adalah pengganti yang mirip untuk Sergio Busquets dalam hal bagaimana kedua pemain membaca permainan dari lini tengah. Jorginho telah memainkan 207 pertandingan untuk Chelsea, mencatatkan 29 gol dan sembilan assist.

Playmaker berusia 31 tahun itu juga memiliki sisa kontrak kurang dari satu tahun dengan Chelsea dan bisa menjadi agen bebas musim panas mendatang. Laporan terakhir menunjukkan bahwa Jorginho dapat pindah ke Barcelona setelah kontraknya berakhir pada bulan Juni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here