Lionel Messi.
Lionel Messi.

3 Pemain Ini Berpotensi Gantikan Lionel Messi di PSG

Posted on

Bolazola – Lionel Messi bergabung dengan PSG pada musim panas tahun 2021. Setelah musim debut yang kurang memuaskan menurut standar tinggi yang dia miliki, Messi berhasil menunjukkan performa yang sangat baik di musim keduanya.

Namun, kontraknya akan berakhir musim panas ini dan dia kemungkinan besar akan berpisah dengan PSG dalam beberapa bulan ke depan. PSG pun menghadapi tantangan besar dalam menemukan pemain yang dapat menggantikan posisi Messi.

Keterampilan, pengalaman, dan kepemimpinan Messi yang luar biasa di lapangan membuatnya menjadi pemain yang unik dan kepergiannya bisa berdampak pada performa PSG secara keseluruhan.

Namun, kepergiannya juga akan membantu membebaskan banyak uang karena Messi membawa pulang gaji mingguan yang fantastis. PSG memiliki beberapa opsi dan sepertinya mereka mungkin tidak mencari pengganti yang sama persis dengan Messi.

Dan berikut ini adalah para pemain yang bisa gantikan peran Lionel Messi di PSG pada musim panas mendatang:

Mohamed Salah (Liverpool)

Apakah Mohamed Salah berpotensi meninggalkan Liverpool setahun setelah menandatangani kontrak besar untuk bergabung dengan PSG sebagai pengganti Lionel Messi? Dia dilaporkan menerima sekitar 350.000 poundsterling per minggu di Liverpool. Namun, ia sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan klub ini musim panas ini setelah musim yang sulit bagi Liverpool.

Salah telah mencetak 26 gol dan memberikan 11 assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini. Tidak diragukan lagi kualitasnya, tetapi ia akan berusia 31 tahun musim panas ini. Liverpool dilaporkan menilainya sebesar 80 juta euro dan itu dapat menjadi kendala besar bagi PSG.

Rafael Leao (AC Milan)

Rafael Leao adalah salah satu penyerang yang paling dicari di dunia saat ini. Menurut Le10Sport (Sport), PSG sangat tertarik untuk mendapatkan jasa winger AC Milan musim panas ini.

Kontrak Leao dengan Rossoneri berakhir musim panas 2024. Oleh karena itu, AC Milan dapat tergoda untuk menguangkannya jika tawaran menggiurkan muncul. PSG akan menghadapi persaingan ketat dari klub-klub seperti Manchester United dan Chelsea.

Kedua raksasa Premier League ini telah dikreditkan dengan minat pada pemain timnas Portugal tersebut dan sulit untuk dikalahkan karena kekuatan finansial mereka.

Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen menjadi salah satu bintang sepak bola di musim 2022-23 di Eropa. Performanya yang cemerlang di Napoli telah membawanya menjadi penyerang tengah yang lengkap dan mencetak gol dengan produktif. Kontribusinya sangat berarti bagi timnya dalam mengejar gelar di musim ini.

Ia adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini dan PSG harus mengeluarkan dana yang besar untuk merekrutnya. Napoli juga tidak ingin kehilangan pemain bintangnya, dan hanya tawaran 150 juta euro yang akan membawa mereka ke meja negosiasi.

Dalam 31 penampilannya di semua kompetisi untuk tim asuhan Luciano Spalletti musim ini, pemain timnas Nigeria berusia 24 tahun itu telah mencetak 26 gol dan memberikan lima assist. Osimhen mungkin tidak akan menjadi pengganti langsung untuk Messi, tetapi ia akan menjadi rekrutan jangka panjang yang hebat untuk PSG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *