by

Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024 : Bantai Lazio 3-0, Bayern Munchen Lolos Ke Perempat Final

Bayern Munchen berhasil menghancurkan Lazio dengan angka 3-0 pada pertandingan pertemuan kedua putaran 16 besar Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Allianz Arena, pada Rabu, 6 Maret 2024 dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Harry Kane jadi aktor kemenangan Bayern atas Lazio melalui bracenya, sementara itu satu gol raksasa Jerman lainnya dibuat oleh Thomas Muller.

Dengan kemenangan ini, Bayern pun berhak melaju ke putaran perempat final dengan agregat skor 3-1. Mereka berhasil melakukan comeback manis setelah takluk 0-1 di pertemuan pertama di kandang Lazio.

Jalannya Pertandingan :
Bayern berusaha tempil menekan di awal pertandinga. Ada bola tendangan Leroy Sane di menit kelima yang masih dapat diamankan penjaga gawang Ivan Provedel.

Jamal Musiala melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-13. Bola menuju ke gawang Lazio, tetapi masih dapat dihalau Provedel.

Belum ada gol hingga pertandingan berjalan 30 menit. Lazio dapat dengan bagus meredam serangan dari tuan rumah.

Ciro Immobile memperoleh kesempatan bagus waktu menerima umpan lambung pada menit ke-36. Tetapi, bola hasil tandukannya masih menyamping tipis di sebelah gawang.

Bayern berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-39 melalui hedingan Harry Kane. Provedel tidak berhasil membendung bola lantaran sempat lebih dulu memantul ke tanah. Bayern Munchen pun memimpin 1-0.

Tidak lama kemudian Musiala hampir memperbanyak keunggulan Bayern. Bola sontekannya setelah menerima umpan crossing masih menyamping di sisi gawang.

Bayern akhirnya berhasil menambahkan keunggulan jadi 2-0 menjelang turun minum. Thomas Mueller menciptakan gol melalui hedingan setelah menyambar bola tendangan voli Matthijs de Ligt.Paruh pertama pun berakhir dengan skor 2-0 buat keunggulan tuan rumah atas Lazio.

Di awal babak kedua, Lazio berupaya tampil agresif di awal interval kedua buat mencari gol penyeimbang agregat. Tetapi, lini belakang Bayern masih terlalu kuat buat ditembus oleh Lazio.

Pada menit ke-66, justru Bayern yang menciptakan gol ketiganya pada pertandingan ini. Kane menciptakan gol keduanya setelah menyambar bola muntah dari tendangan Sane. Angka pun berubah menjadi 3-0.

Bayern hampir menciptakan gol lagi di menit ke-71. Ada dua tendangan dari Mueller serta Sane yang nyaris mengoyak gawang Lazio.

Lazio tidak berdaya sesudah tertinggal tiga gol. Tidak banyak kesempatan yang dibuat tim asal Italia itu serta Bayern pun berhak melaju ke perempatfinal sesudah mengakhiri pertandingan ini dengan skor 3-0.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *