by

Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 16 Desember 2023, Tuan Rumah Tak Terkalahkan Pada 5 Laga Terakhir

Kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Spanyol yaitu La Liga Spanyol akan kembali bergulir di akhir pekan ini. Dimana salah satunya akan menyuguhkan pertandingan antara tuan rumah Athletic Bilbao melawan Atletico Madrid. Rencananya pertandingan antara Athletic Bilbao melawan Atletico Madrid ini akan digelar di San Mames Barria pada Sabtu, 16 Desember 2023 pukul 22.15 malam WIB.

Athletic Bilbao saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengumpulkan 29 poin dari 16 pertandingan yang sudah mereka lalui. Athletic Bilbao tertinggal 5 poin dari Barcelona dan Atletico Madrid yang berada di atas mereka dan Athletic Bilbao memiliki poin yang sama dengan Real Sociedad yang berada di peringkat ke-6. Dan bagi Athletic Bilbao, kemenangan menjadi harga mati buat mereka untuk bisa memperpendek jarak mereka dengan tim yang berada di atas mereka.

Sementara itu, Atletico Madrid saat ini mendiami peringkat ke-3 dengan mengoleksi 34 poin dari 15 pertandingan yang sudah mereka jalani. Atletico Madrid memiliki perolehan poin yang sama dengan Barcelona yang berada di peringkat ke-4. Dan tentunya pertandingan tandang kali ini, mereka akan berusaha untuk bisa mendapatkan poin dari kandang Athletic Bilbao.

Perbandingan Kekuatan Kedua Tim :
Jika menyaksikan rekor pertemuan antara Athletic Bilbao dan Atletico Madrid, dapat dikatakan kedua tim cukup berimbang. Dimana dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim ini, kubu Athletic Bilbao berhasil mengalahkan Atletico Madrid sebanyak dua kali. Sedangkan Atletico Madrid juga dua kali berhasil mengalahkan Athletic Bilbao. Sedangkan satu pertandingan lainnya yang mempertemukan kedua tim berakhir dengan skor imbang.

Sementara itu Athletic Bilbao dalam lima pertandingan terakhirnya, mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang tanpa tersentuh kekalahan sekali pun. Pada pertandingan terakhirnya di ajang La Liga Spanyol, Athletic Bilbao bermain imbang 1-1 saat berkunjung ke kandang Granada pekan kemarin.

Sedangkan Atletico Madrid dalam lima pertandingan terakhirnya, mereka berhasil meraih empat kali kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Dan pada pertandingan terakhirnya, Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamui Lazio di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim :
20/02/23 (La Liga) Atletico Madrid 1 – 0 Athletic Bilbao
16/10/22 (La Liga) Athletic Bilbao 0 – 1 Atletico Madrid
01/05/22 (La Liga) Athletic Bilbao 2 – 0 Atletico Madrid
14/01/22 (Spanyol Super Cup) Atletico Madrid 1 – 2 Athletic Bilbao
18/09/21 (La Liga) Atletico Madrid 0 – 0 Athletic Bilbao

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao :
11/11/23 (La Liga) Athletic Bilbao 4 – 3 Celta de Vigo
28/11/23 (La Liga) Girona 1 – 1 Athletic Bilbao
02/12/23 (La Liga) Athletic Bilbao 4 – 0 Rayo Vallecano
08/12/23 (Copa Del Rey) Cayón 0 – 3 Athletic Bilbao
12/12/23 (La Liga) Granada 1 – 1 Athletic Bilbao

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid :
26/11/23 (La Liga) Atletico Madrid 1 – 0 Mallorca
29/11/23 (Liga Champions) Feyenoord 1 – 3 Atletico Madrid
04/12/23 (La Liga) Barcelona 1 – 0 Atletico Madrid
10/12/23 (La Liga) Atletico Madrid 2 – 1 Almería
14/12/23 (Liga Champions) Atletico Madrid 2 – 0 Lazio

Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid :
Sebenarnya bagi tuan rumah Athletic Bilbao pertandingan kandang melawan Atletico Madrid ini akan menjadi sebuah kesempatan bagus untuk bisa meraih kemenangan. Apalagi mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya. Akan tetapi buat mengalahkan Atletico Madrid bukan lah perkara yang mudah, apalagi mereka juga sedang dalam tren yang positif.

Sedangkan bagi Atletico Madrid, pertandingan ini akan menjadi sebuah tantangan, dimana mereka juga memiliki misi untuk bisa meneruskan tren positif mereka. Atletico Madrid akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mencuri poin dari kandang Athletic Bilbao.

Diprediksikan dalam pertandingan kali ini, Athletic Bilbao dan Atletico Madrid akan bermain imbang dengan skor 2-2.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *