by

Resmi Lepas Pemain ke Tim U-20 Indonesia, Persija Tetap Tolak Sistem TC Jangka Panjang

Bolazola– Mengakhiri polemik, Persija Jakarta resmi melepas 9 pemain mudanya untuk membela Tim U-20 Indonesia. Meski melepas 9 pemain muda tadi, Mohamad Prapanca menegaskan Persija Jakarta tetap kurang sepakat soal sistem TC jangka panjang dalam pembentukan Timnas Indonesia.

Macan Kemayoran, julukan dari Persija Jakarta, menjadi salah satu tim yang mengirimkan pemain dengan jumlah paling banyak untuk Tim U-20 Indonesia. Kurang lebih, 9 pemain muda Persija dipanggil Tim U-20 Indonesia.

Namun, manajemen dan tim pelatih Persija Jakarta sedikit keberatan mengirimkan semua pemain yang dipanggil tadi. Alasan utama, Persija sedang bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1, bersaing dengan PSM Makassar dan Persib Bandung.

Tak ingin mengakhiri polemik, manajemen dan tim pelatih Persija mengirimkan 9 pemain ke Tim U-20 Indonesia. Kini, Tim U-20 Indonesia sedang berlaga dalam International Friendly Match di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 17-21 Februari 2023.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menegaskan Persija resmi melepas 9 pemain muda ke Tim U-20 Indonesia. Mohamad Prapanca mengakui ada keinginan besar dari publik melihat Tim U-20 Indonesia meraih prestasi di Piala Dunai U-20 Indonesia.

“Kami legawa melepas semua pemain ke Timnas. Kami memahami besarnya ekspektasi banyak pihak yang ingin timnas junior berprestasi dalam jangka pendek,” tutur Mohamad Prapanca, dikutip Bolazola dari laman resmi Persija Jakarta, pada hari Minggu, 19 Februari 2023.

Meski melepas semua pemain, Mohamad Prapanca berharap sistem TC jangka panjang di Timnas Indonesia, tak lagi dipakai. Mohamad Prapanca menegaskan pemain Timnas Indonesia harus datang dari kompetisi kuat.

“Persija berharap TC jangka panjang untuk Piala Dunia U-20 menjadi yang terakhir kali. Ke depannya timnas yang kuat harus datang dari klub dan kompetisi yang kuat!,” tambah Mohamad Prapanca.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *